Home / Informatika / Wabup Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam

Wabup Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam

 

PPID – morowalikab.go.id – Bahodopi – Sebagai bentuk perhatian, kepedulian serta meringankan beban masyarakat dalam rangka tanggap darurat bencana banjir bandang di Wilayah Kecamatan Bahodopi. Wakil Bupati Morowali DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Asnoni Taslim,  Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah, Andi Irman, S.STP.,M.Si dan sejumlah Anggota Pol-PP, menyerahkan bantuan Bencana Banjir di Wilayah Kecamatan Bahodopi.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati kepada perwakilan warga korban bencana di Posko Utama, Penginapan Dua Putra, Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Senin (10/6/19).

Di ketahui bahwa bantuan bencana yang diserahkan Wakil Bupati berasal dari sejumlah instansi diantaranya Kantor UPP Kelas III Kolonodale Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), DPM-PTSP, dan Sekretariat DPRD Kabupaten Morowali.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat langsung memberikan bantuan kepada korban bencana melalui Pemerintah Daerah, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT.

Selain itu, Wabup Najamudin mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Bahodopi Khususnya Desa Lele, Dampala dan sekitarnya agar tetap waspada terhadapa bencana banjir dan senantiasa meningkatkan pengetahuan tentang tanda-tanda alam setempat yang memberikan indikasi akan adanya ancaman bencana terutama dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu.

Camat dan Para Kades diharapkan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah jika terjadi bencana diwilayah masing-masing.

‘’Segera lakukan koordinasi jangan sampai lengah dalam setiap kejadian, hal ini bertujuan untuk secepatnya diberikan bantuan bahan makanan dan kebutuhan lainnya bagi para korban,’’ Pinta Wakil Bupati.

Ia menambahkan, warga yang berada di daerah rawan bencana untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama kala musim hujan tiba, warga yang bermukim disekitar sungai kerap dihantui rasa takut akan datangnya bencana banjir yang dapat memporak porandakan pemukiman warga. untuk itu perlu ditingkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana sewaktu-waktu. Harap mantan Kandepag Poso tersebut.

Usai melakukan penyerahan bantuan logistik bagi korban bencana, Wakil Bupati langsung melakukan peninjauan di lokasi dampak terparah bencana banjir bandang yakni di Desa Lele dan Desa Dampala. Kominfo/HK/iqbal Mnawawi

Video ini dibuat oleh Rahmaranggi/Qbl/HK

About helman kaimu

Check Also

Hari ke Empat MTQ Tkt Prov Sulteng, Sebelas peserta Kafilah Morowali ikuti 4 cabang lomba

Salakan – morowalikab.go.id – Memasuki hari ke empat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-28 tingkat Provinsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *