Home / pendidikan / Wabub Morowali, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga DDI Morowali

Wabub Morowali, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga DDI Morowali

 

PPID,Morowalikab.go.id. Bungku

Warga DDI Morowali peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan sekaligus mengadakan pengresmian gedung MI DDI Bungku Morowali (28/11/19). Kegiatan dilaksanakan di halaman gedung MI DDI Morowali di belakang Pasar Sentral Bungku. Ikut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Morowali Dr H. Najamuddi,S,Ag ,S,Pd,M,Pd,.Ketua KKSS Morowali Putra Bonewa, camat Bungku Tengah,kepala seksi urusan Haji dan Umrah Drs H Mauluddin,M,Fil, kades Matansala, serta masyarakat dan warga DDI Morowali.

Sebagai pembawa hikmah Maulid, Wabub Morowali, mengatakan “Nabi besar Muhammad SAW ,secara fisik adalah manusia biasa seperti kita tetapi secara hakikat bukan manusia Biasa. Lanjut Najamudin menjelaskan ” Muhammad itu adalah pribadi yang cerdas memiliki kepemimpinan yang kuat,orang yang dapat dipercaya,berbudi luhur,bersifat jujur dan tidak pernah melakukan perbuatan tercela sehingga mendapat gelar Al-Amin.Dan inilah yang dapat kita jadikan contoh dan tauladan bagi kita semua.Kehadiran beliau di dunia ini juga adalah Rahmatan lil Alamin atau rahmat seluruh alam.

Dihubungkan dengan Anregurutta K.H Abdulrahman Ambo Dalle Pendiri Darul Dakhwah wal Irsyad (DDI), Wabub Najamuddin juga mengatakan ”   mengikuti apa yang diajarkan pendiri DDI sama dengan ikut Nabi Muhammad.karena semua yang diajarkan berdasarkan tuntunan dari beliau, (Muhammad SAW).dan perlu diketahui juga pengaruh ulama Bugis di Morowali sangat perannya untuk pengembangan Islam,itu terlihat sampai sekarang masyarakat bungku mengaji atau  mengeja huruf Al-qura’an menggunakan bahasa bugis”.Tutup Najamudin.

Setelah tausiyah Wabub melakukan penguntingan pita pengresmian MI DDI Bungku.(Ilham)

About iqbalmirza

Check Also

Hari ke Empat MTQ Tkt Prov Sulteng, Sebelas peserta Kafilah Morowali ikuti 4 cabang lomba

Salakan – morowalikab.go.id – Memasuki hari ke empat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-28 tingkat Provinsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *