Home / Informatika / Tingkatkan Layanan Prima, Tenaga Kesehatan Ditambah

Tingkatkan Layanan Prima, Tenaga Kesehatan Ditambah

BUNGKU: – morowalikab.go.id – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP dan KB), menambah jumlah tenaga kesehatan dari 172 menjadi 300 orang. Hal tersebut di ungkapkan Kepala DKPP dan KB, Ashar Ma’aruf, SE,M.Si,  saat ditemui di ruang Bupati Morowali, Kamis (17/01/19).

Penambahan jumlah tenaga kesehatan ini merupakan arahan dari Bupati kepada Dinas Kesehatan guna menyeimbangkan pelayanan kesehatan agar semakin maksimal. ”Bupati mendiskusikan kepada kami untuk menambah formasi tenaga kesehatan agar pelayanan yang baik bisa dirasakan oleh masyarakat,” Tutur Ashar.

Ashar juga menambahkan bahwa jumlah tenaga kesehatan yang ditambah dapat menyingkronkan belanja daerah terhadap pembiayaan jamkesda, maka dinilai perlu menambah jumlah tenaga kesehatan hingga 300 orang, agar bisa menyeimbangkan pelayanan, Tambahnya.

”Penambahan tenaga kesehatan ini didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Awalnya, dana yang tersedia di APBD hanya dialokasikan untuk 172 orang. Melihat pelayanan yang begitu besar, tenaga kesehatan kemudian ditambah 100% hingga mencapai 300 orang,” Ujar Kadis DKPP dan KB tersebut. Kominfo/HK/Winda

About helman kaimu

Check Also

Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *