Home / Informatika / Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

PPID morowalikab.go.id Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Morowali masa jabatan 2019 – 2024, oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso, Safri, SH.,MH, di Ruang sidang paripurna DPRD Morowali, Sabtu (21/9/19) pagi.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Morowali sementara, Kuswandi didampingi Wakil Ketua sementara H. Syarifudin Hafid serta Asgar Ali. K dan dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim.

Selain itu, hadir pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah H. Moh. Jafar Hamid, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Asnoni Taslim, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan pengurus partai politik.

Rapat paripurna diawali dengan pembacaan surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah oleh Sekretaris Dewan Hj. Fatmawati, SE., M.Si, menyatakan bahwa Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 170.72/374/RO.OTDA-G.ST/2019 tentang peresmian Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali masa jabatan tahun 2019 – 2024.

‘’Menetapkan, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Kuswandi dari Partai Nasdem, Wakil Ketua 1 DPRD Morowali H. Syariudin Hafid dari Partai Demokrat, dan Wakil Ketua 2 Asgar Ali. K,’’ Ujar Fatmawati saat membacakan isi SK Gubernur Sulteng.

Dalam sambutannya Kuswandi berkomitmen mengawal aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan  Morowali yang lebih nyata. ‘’Kita merupakan anggota DPRD yang terpilih sebagai pemegang mandat rakyat saat ini, tentunya harus memiliki komitmen dan kepekaan dalam mengawal aspirasi masyarakat dalam dinamika perubahan dan kemajuan pembangunan Kabupaten Morowali sehingga berdampak nyata dan dapat dirasakan oleh rakyat morowali,’’ Tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat morowali yang telah mensukseskan pemilihan legislatif. ‘’Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten morowali yang telah mensukseskan pileg tahun 2018 lalu. Selain itu, buat seluruh anggota DPRD Morowali periode 2014 -2019 yang telah bekerja dengan baik tak lupa kami ucapkan terima kasih. Kiranya tugas ini dapat kami emban dengan penuh tanggung jawab,’’ Ucap Kuswandi.

Sementara, Bupati Morowali Taslim juga mengucapkan selamat dan sukses kepada tiga pimpinan DPRD Morowali yang baru dilantik. ”Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Morowali mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Ketua dan Wakil-wakil ketua DPRD Kabupaten Morowali, semoga amanah yang diberikan oleh masyarakat dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat secara bersama-sama,” terang mantan anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut.

Lebih lanjut, Taslim mengatakan Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan bahwa pimpinan DPRD ditetapkan berdasarkan atas perolehan kursi pada pemilu legislatif 2018. Oleh karena itu maka, partai Nasdem sebagai pemenag pemilu berhak atas jabatan Ketua DPRD selanjutnya diikuti partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya sebagai pemenang kedua dan ketiga berhak atas jabatan wakil-wakil ketua.

Saya meyakini bahwa ketiga pimpinan merupakan putra terbaik dalam memimpin DPRD selama lima tahun kedepan. Semoga ketiga pimpinan dan anggotanya bisa bersinergi dengan Pemda dalam membangun Morowali yang lebih baik. ‘’Kiranya Pimpinan dan anggota DPRD Morowali bisa bersinergi dengan pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Morowali sejahtera bersama,’’ Pungkas Taslim.  Foto/Reporter IKP Kominfo: HK

About helman kaimu

Check Also

Desa Lahuafu Wakili Kab.Morowali dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

PPID – Morowalikab.go.id – Lahuafu – (Jumat, 18/10), bertempat di Desa Lahuafu, Kec. Bungku Timur, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *