Home / Informatika / Siswa Perwakilan Morowali Juara 1 Lomba FLSN TKT Provinsi

Siswa Perwakilan Morowali Juara 1 Lomba FLSN TKT Provinsi

PPID – morowalikab.go.id – Palu – Siswa SMA Negeri I Bungku Tengah, perwakilan Kabupaten Morowali meraih juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Dia adalah Ananda Putri Alifya Husen, peraih juara 1 Lomba Cipta Puisi pada pelaksanaan FLS2N Tingkat SMA di Kota Palu yang diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai  8 Agustus diikuti Siswa Siswi SMA perakilan masing Kabupaten Kota se-Sulteng.

Perhelatan FLS2N Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019 memperlombakan sembilan Bidang Seni diantaranya, Solo Vokal, Tari Berpasangan, Teater Monolog, Baca Puisi, Gitar Solo, Desain Poster, Seni Kriya dan Film Pendek.

Dari sembilan Bidang Seni yang dilombakan,  Putri dari pasangan Faisal Husen, ST.,M.Si dan Sri Ardayanti, S.A.P, meraih Juara I Lomba pada Bidang Seni Cipta Puisi dengan Judul Pandang Menyuara yang menceritakan perasaan siswa yang bersemangat dalam membangun kebersamaan.

 

Kegiatan Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi untuk dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya. Hal ini dikatakan pengamat Budaya dan Sastra Morowali, Iqbal Mirza Nawawi.

‘’Ini perlu diapresiai sebagai langkah awal untuk melahirkan penyair-penyair dan sastrawan muda di Kabupaten Morowali, serta diharapkan dapat menghidupkan komunitas-komunitas sastra dan menggairahkan kehidupan berkesenian di Morowali’’ Ungkap Alumni Fakultas Sastra UMI Makassar tersebut.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bungku Tengah, Wirda Jabar AD, S.Pd mengatakan Lomba diikuti 11 Kabupaten Kota se-Sulaesi Tengah dan telah diumumkan pada Rabu malam (7/8/19) lalu.

‘’Alhamdulillah, siswa kami Ananda Putri berhasil menjadi juara 1 dan akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke tingkat nasional di Lampung nanti, tentunya ini dapat membawa nama baik Daerah dan Sekolah ’’ Ucap Wirda melalui pesan singkat WAnya pada Jumat (9/8/19).

Wirda menambahkan, Ananda Putri termasuk Siswa berprestasi dan aktif dalam beberapa organisasi sisa di sekolah, diantaranya Sekretaris OSIS SMAN 1 Bungku Tengah, Anggota Siswa Pecinta Musholah (SPM), anggota PIK-R dan PMR.

Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, SMPN 3 Bungku Gelar Simulasi Evaluasi Bencana Gempa Bumi

PPID – morowalikab.go.id – Bungku. Kamis, (22/08). Setelah meraih juara 1 Sekolah Sehat tingkat Provinsi, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *