Home / Informatika / SERENTAK ONLINE – SEMUA OPD SUDAH MEMILIKI WEBSITE

SERENTAK ONLINE – SEMUA OPD SUDAH MEMILIKI WEBSITE

Funousingko; Kegiatan Bimtek Operator website OPD lingkup kabupaten Morowali yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika yang berlangsung selama 3 hari Mulai 19 – 21 Desember 2017, ini dilakukan untuk mewujudkan keterbukaan informasi khususnya media Online. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati S.U Marunduh, M.hum. Dalam sambutannya, beliau sangat mengharapkan semua informasi kegiatan pemerintah daerah harus di ekspose melalui website OPD masing – masing, agar seluruh masyarakat dapat mengetahui terkait kegiatan pemerintah daerah. Alhamdulillah, semua OPD lingkup pemda Morowali sudah memiliki website dan langsung bisa diakses oleh masyarakat secara Online, ini adalah kali pertama kabupaten di Sulawesi Tengah yang semua OPD dan lembaga Mitra Pemda memiliki Website secara serentak di Online kan,ucap Kadis Kominfo Bapak Drs. Abdurrahman.

Dalam kegiatan Bimtek ini, Diskominfo memfasilitasi Subdomain dari domain morowalikab.go.id di semua OPD dan Lembaga Mitra pemda. Dimana peserta kegiatan Bimtek sebanyak 50 operator website yang hadir. Ketua Panitia Bahtiar Pehoa, ST dalam laporannya mengatakan bahwa Narasumber kegiatan ini berasal dari Dosen/Praktisi IT Makassar Bapak Suryadi Syamsu, M.Kom dan wihman Setiawan, S.Kom, juga ada narasumber dari diskominfo sendiri Mochammad Taufik Akbar dan Ikbal Mirza. Peserta langsung di ajarkan bagaimana mengolah website OPD masing masing, mulai dari mengolah Data Base sampai pada Login Administrator.

Dalam konfrensi pers Kabid IKP Kary Marunduh, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bagian dari program kerja di bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Diharapkan semua operator website OPD pro aktif dalam memberikan informasi dalam mengolah konten.

About kominfo

Check Also

HUT KE 19 DARMAWANITA PERSATUAN DI WARNAI SUNATAN MASSAL GRATIS

Morowalikab.go.id.Bungku Tengah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten morowali Peringati Hari Ulang Tahun ke-19 Tahun 2018 ...

2 comments

  1. Mantap… semoga program ini berkesinambungan dan dapt dimanfaatkan dgn baik. Ini adalah wahana informasi bagi masyarakat morowali khususnya dan para netizen terkait dgn kondisi kab. Morowali secara keseluruhan. Barakallah ‘Alainaa😇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *