Home / Adipura / Sehari ,Anwar Lantik Dua penjabat Kades.

Sehari ,Anwar Lantik Dua penjabat Kades.

 

Morowalikab,go,id – Bertempat di Lapangan Mini Tofuti dan Kantor Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (6/3/2018), secara terpisah Bupati Morowali Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, melantik Muhammad Najib, S.Sos Menggantikan Muhamad Jabir sebagai penjabat Kades Toputi dan Amran Boli Menggatikan Idrus Amu sebagai Penjabat Kades Bahoruru.
Pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Drs. SU. Marunduh, M.Hum, Sekertaris Daerah Drs Jafar Hamid MH MM. Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Bungku Tengah.
Dalam sambutannya Bupati Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tofuti. “Saat Ini Kita Telah Melaksanakan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Karena Kepala Desa Sebelumnya Berakhir Masa Jabatanya. Sesuai Perundang Undangan yang berlaku. Sambil Menunggu Proses Pilkades Maka harus di Tunjukan Penjabat Kepala desa sampai terpilih
Kepala Desa yang definitif.”
Lanjut Bupati Anwar ” Penjabat ini bisa dari ASN Kecamatan atau Kabupaten, Tidak boleh di luar pegawai (ASN) itu sudah di atur dalam Undang-Undang,”
Ia mengatakan “Jadi Pemimpin itu tidak gampang, Jangan berharap untuk terus di puji tapi siap untuk di hujat, Penjabat Kepala Desa saat ini adalah Kepala Desanya semua masyarakat ” Urai Anwar
“Menjelang Pilkada kita jangan terkotak kotak jangan hanya karena beda pendapat kita bermusuhan dengan tetangga, mari kita jaga Keamanan dan Perdamaian,Jelasnya

Secara Terpisah Pelantikan Penjabat Kepala Desa Bahoruru Bertempat Di Halaman Kantor Desa.Anwar hafid mengharapkakan kepada penjabat kepala Desa  ” Pertama dalam rangka Mempersiapkan Kota Bungku ikut  Lomba Penilaian Adipura, tahun lalu kita ikut lomba nilai Morowali puluh tujuh,jadi kita gugur dalam penilaian, dantahun Ini sudah punya poin tujuh puluh empat, Sehingga tiga belas kabupaten Sulawesi Tengah, hanya lima Kabupaten /Kota yang lolos yaitu, KotaPalu, Poso, Donggala Banggai, Luwuk Banggai Dan Morowali. ungkapa Anwar .

Kita Harus Berani dan tidak takut kotor, Sehingga saya dan pak Wabub Turun ke Pelabuhan membersihkan  bangkai Kapal. Ini  karena kecintaan akan  kebersihan untuk mencapai Adipura.  Tinggal selangkah lagi kita  mendapatkan Adipura. Olehnya itu saya berharap kepada masyrakat agar memperhatikan kebersihan. Penilaian  diadakan pada Bulan Maret Ini, jadi tugas kita, saat ini masih berat,jelas bupati Morowali.

Mengakhiri sambutannya Anwar  meminta  kepada  Seluruh Masyarakat ” saya  minta maaf kalau ada kekurungan di saat melayani masyarakat,  dalam waktu yang tidak lama lagi akan berakhir masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Morowali. Sebagai manusia biasa, hanya inilah yang kami bisa perbuat untuk Morowali yang sama kita cintai,kunci Anwar mantan assisten I Lutim ini. (Iksan)

 

 

 

 

About Iqbal mcnawawi

Check Also

RAKOR PERDANA PJ BUPATI MOROWALI

ASN IKUTI MEKANISME ATURAN YANG BERLAKU Morowalikan.go.id: Sejak resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Morowali yakni ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *