Cegah Covid-19, BRI Kantor Cabang Morowali Serahkan Bantuan CSR ke Pemda Morowali

  Selasa 21 April 2020   helman kaimu     788

Foto: Penyerahan Bantuan CSR Penanganan Covid-19 

Dari Pimpinan BRI Kantor Cabang Morowali, Denny Setiawan kepada Bupati Morowali, Drs. Taslim

 

Bungku – morowalikab.go.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Morowali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau bantuan kemasyarakatan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Penyerahan bantuan CSR sejumlah 50 Juta Rupiah dilakukan oleh Pimpinan BRI Kantor Cabang Morowali, Denny Setiawan diterima langsung Bupati Morowali, Drs. Taslim yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Drs. Ambo Lewa, M.Pd, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Morowali, dr. Agus S. Partang, di Ruang Lobi Kantor Bupati Morowali, Senin (20/04/20) pagi.

Foto: Penyerahan bantuan APD di Pos perbatasan Morowali dan Provinsi Sulawesi Tenggara di Desa Buleleng

Dari Kepala Unit BRI Bahodopi, Nyoto T. Sucipto ke Camat Bungku Pesisir, Sudarmin, SE., M.Si

Pimpinan BRI Kantor Cabang Morowali, Denny Setiawan mengatakan penyerahan bantuan CSR ke Pemerintah Daerah merupakan wujud kepedulian BRI dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Morowali.

‘’Bantuan CSR merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan  (CSR) dari sebuah perusahaan BUMN yang beroperasi di Kabupaten Morowali untuk terlibat langsung dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Morowali,’’ hal ini dituturkan Denny Setiawan saat dihubungi di Ruang kerjanya baru-baru ini.

Denny menambahkan, BRI Kantor Cabang Bungku mewakili Kantor Wilayah Manado memberikan bantuan CSR terkait dengan penanggulangan Covid-19. ‘’Kami dari BRI Kantor Cabang Morowali mewakili Kantor Wilayah Manado berusaha membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memutus penyebaran covid-19. Total 50 Juta rupiah kami bagikan dalam bentuk Alat Pengaman Diri (APD) yang terdiri dari Masker medis, disinfektan, sarung tangan, pelindung muka, baju hazmat dan APD lainnya,’’ urainya.

Foto: Penyerahan bantuan APD Dari Kepala Unit BRI Bungku, Firman Jojo ke Petugas Gugus Covid-19

di Pos Perbatasan Morowali dan Morowali Utara, di Desa Solonsa Kecamatan Witaponda

 

Diketahui bahwa dari jumlah CSR yang diserahkan, pihak BRI Kantor Cabang Morowali  sudah membagikan  sebelumnya kesejumlah pos pintu masuk Kabupaten Morowali mulai dari perbatasan Morowali dan Morowali Utara hingga perbatasan Morowali dengan Provinsi Sulawesi Tenggara.

‘’Sebelumnya pihak BRI Kantor Cabang Morowali telah menyerahkan bantuan CSR berupa APD di wilayah perbatasan Kabupaten Morowali dengan Morowali Utara yakni di Pos perbatasan di Desa Solonsa Kecamatan Witaponda yang diserahkan langsung Kepala Unit BRI Bungku, Firman Jojo, diterima oleh petugas Gugus Covid-19 pada tanggal 18 April 2020. Demikian juga di perbatasan Morowali dengan Provinsi Sulawesi Tenggara telah diserahkan bantuan APD di pos Perbatasan yang terletak di Desa Buleleng Kecamatan Bungku Pesisir oleh Kepala Unit Bahodopi, Nyoto T. Sucipto kepada Camat Bungku Pesisir, Sudarmin, SE., M.Si,  pada tanggal 18 April 2020. Selain itu, BRI Kantor Cabang Morowali juga menyerahkan bantuan APD ke Kodim 1311 Morowali dan juga Polres Morowali,’’ tukas Denny Setiawan.

Denny berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu Pemda Morowali dalam mengatasi penyebaran Virus Corona di Daerah Ini ‘’Semoga dengan bantuan yang kami serahkan dapat membatu Pemda dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dengan demikian mudah-mudahan ALLah SWT dapat segera mengakhiri Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,’’ harapnya.

Sementara itu, Bupati Morowali, Taslim menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian BRI Kantor Cabang Morowali yang telah menyerahkan bantuan CSR berupa APD dan lain sebagainya dengan total 50 Juta Rupiah. ‘’Dengan bantuan tersebut tentunya kita berharap penyebaran virus Corona di Daerah ini dapat segera teratasi. Olehnya sekalilagi diucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan kepeduliannya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Morowali,’’ pungkasnya.

Sumber: IKP Kominfo/Helman Kaimu

  •    Dibuat oleh helman kaimu
  •   Dipublish oleh iqbalmirza