Home / religius / Rayakan Idul Adha, Ribuan Masyarakat Salat di Masjid Agung Morowali

Rayakan Idul Adha, Ribuan Masyarakat Salat di Masjid Agung Morowali

PPID – morowalikab.go.id – Bungku. Ribuan masyarakat Morowali merayakan Hari raya Idul Adha 1440 H dengan menunaikan salat Ied di Masjid Agung Morowali, Minggu, (11/08/19). Betapa tidak? Masjid yang dibangun sejak tahun 2015 itu berdiri dengan megah di lahan seluas 2 Hektar, di poros jalan Trans Sulawesi – Fonuasingko. Diketahui, masjid itu bisa menampung 2000 jamaah di ruang utama sedang di bagian pelataran mampu memuat 5000 jamaah. Pagi itu, Mesjid Agung sebagai mesjid kebanggaan masyarakat Bungku, dipadati ribuan masyarakat bahkan ada yang menggelar sajadah di pelataran masjid.

Sementara itu Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya berujar bahwa sebagai mayoritas penduduk muslim, maka beliau mengajak masyarakat untuk memaknai momen Idul Adha sebagai hari raya qurban untuk saling membangun kesadaran akan pentingnya pengorbanan. Sebab menurut Taslim kesadaran tersebut bisa menjadi kekuatan utama bagi Pemda dalam menyelesaikan berbagai problematika di Kab. Morowali.

“Tentu dengan kita punya kesadaran diri akan pengorbanan di hari raya qurban ini, kesadaran yang terbangun itu akan menjadi sebuah kekuatan bagi pemerintah daerah dalam rangka menuntaskan kemiskinan. Karena orang mampu saling berbagi selain itu bagi yang mempunyai kekuasaan tahu yang menjadi hak rakyatnya” pungkas dia.

Olehnya, Taslim menambahkan bahwa Idul Adha dapat menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat mengenai esensi dari hari raya qurban itu sendiri. Taslim juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah ikut terlibat memberikan kontribusi di hari raya qurban.

“Saya sangat berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh dermawan yang sudah mau berbagi” imbuh Taslim

Taslim berharap, agar para hadirin yang melaksanakan sholat Ied dapat mendoakan para jamaah yang di Tanah Suci Mekkah agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji hingga kembali pulang di Tanah Air Indonesia.

“Saya berharap semoga saudara kita yang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah tetap sehat wal afiat, kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur” harap Taslim menutup sambutannya. (IKP/W1nd4)

About Winda Bestari

Check Also

Sambut 1 Muharam 1441 H Di Morowali, Panitia Gelar Rapat Persiapan

PPID Рmorowalikab.go.id РBungku Р Persiapan Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *