Home / Pemerintahan / PROGRAM TPS – REMBUK PENDIDIKAN, TIDAK ADA LAGI PUNGUTAN BIAYA PENDIDIKAN

PROGRAM TPS – REMBUK PENDIDIKAN, TIDAK ADA LAGI PUNGUTAN BIAYA PENDIDIKAN

Morowalikab : Bupati morowali Drs Anwar Hafid Msi menghadiri pertemuan dengan kepala sekolah SMA/SMK sek kabupaten morowali di Aula Dinas pendidikan,
Sabtu Tgl 6/1/2018.
Hadir pula kepala Dinas pendidikan morowali Amir Aminudin, S.Pd,M.Pd, kepala Dinas Inspektorat Afridin SH MSA. Kepala UPTD Rayon 6 Morowali Morowali Utara kristo Tumakaka.
Pertemuan ini merupakan pertemuan bagian Dari silaturahmi sekaligus membahas honor guru kontrak (Honda).
Bupati morowali dalam pertemuan itu mengatakan soalnya pendidikan ini setelah gubernur mengeluarkan delegasi kewenangan gubernur pengalihan sekolah sederajat SMA/SMK . Sesungguhnya membantu masyarakat, kenapa membantu? Dikarenakan apabila tidak dikeluarkannya perbup ini maka Akan terjadi pungutan liar yang luar biasa, Tidak ada standard sementara sekolah tidak punya biaya.,
Bagi pemerintah sebenarnya tidak ada pintu tertutup untuk membantu pendidikan Sma/smk maka Dari itu di carikan solusi agar Tidak masalah .

Lanjut beliau juga mengatakan kepada gubernur 2018 pemerintah kabupaten morowali Akan membuat kebijakan yang mudah-mudahan di ikuti seluruh bupati di sulawesi tengah, yaitu membantu Sekolah Sma/Sma melalui pintu yang sudah kita persiapkan.

Lanjut bupati dua priode ini yang risau Akan pendidikan dan tenaga honor guru yang ada di Sma/smk itu pemda morowali melalui Dinas bekerja Sama dengan kepala kepala sekolah untuk melakukan dan mendata honor guru kontrak walau pun Sk gubernur tetap berlaku tapi pemda morowali tetap Akan membiayai tenaga honor kontrak agar pendidikan di morowali semakin Maju.

Kabar gembira bagi honor guru kontrak tahun 2018 ini pemerintah kabupaten morowali Akan membi para honor guru kontrak dan Tidak di bayarkan pertiga Bulan tapi Sama dengan PNS di bayarkan perbulan. (Ikp)

About kominfo

Check Also

BUPATI MOROWALI: TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Morowalikab.go.id: Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali (DISDIKDA) gelar rembuk pendidikan. Kegiatan yang dibuka  resmi oleh ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *