Home / Informatika / PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, PEMKAB. MOROWALI GELAR UPACARA

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, PEMKAB. MOROWALI GELAR UPACARA

Morowalikab.go.id: meskipun hari libur dan di tengah teriknya matahari pagi, dimana umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, tidak menyurutkan semangat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Morowali dalam melaksanakan upacara, hal ini dilakukan demi memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung pada hari, Jum’at (1/6/18), di halaman Kantor Bupati Morowali, Fonuasingko. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah (SEKDA) Morowali, H. Moh. Jafar Hamid, SH.,M.M, di ikuti Kepala Organisasi Perangkat Derah (OPD), perwakilan TNI/Polri,  Pemuda Pancasila, dan seluruh ASN lingkup Pemda Morowali.

Dihadapan peserta upacara Sekda, H. Moh. Jafar Hamid, membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia,  yang mengamanatkan bahwa Pancasila adalah Berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia.

Untuk itu, lanjut Jafar Hamid, peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 juni, harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu, dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila, olehnya melalui kesempatan yang mulia ini, mengajak para ulama, Tokoh Agama, para Guru, Ustadz, politisi, jajaran pemerintahan, anggota TNI/Polri, Para pekerja serta pelaku ekonomi, dan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila dalam keseharian kita, sehingga semangat bersatu, berbagi, berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya. (hk)

About helman kaimu

Check Also

RAMAH TAMAH DAN BUKBER, PERKUAT TALI SILATURAHMI

morowalikab.go.id: Usai pelantikan Penjabat Bupati Morowali Dr. Ir. Bartolomeus Tandigala, SH.,CES oleh Gubernur Sulawesi Tengah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *