Home / Pemerintahan / Peringati Hari Baden Powell, Bupati Membuka Perkemahan Besar Kwarcap Morowali

Peringati Hari Baden Powell, Bupati Membuka Perkemahan Besar Kwarcap Morowali

Morowalikab.go.id – BUNGKU – Nama Baden Powell sebagai Bapak Pramuka atau pandu se dunia sudah tidak asing lagi di kalangan anggota pramuka, karena beliaulah yang menemukan dan menerapkan system pembinaan kaum muda melalui kepramukaan. Dalam sejarah kepanduan Lord Baden Powell adalah seorang tentara inggris, dari pengalaman hidup di dunia militer, memberi inspirasi bagi dirinya untuk mendirikan kepanduan di inggris yang kemudian tersebar di seluruh dunia termasuk indonesa dan dikenal dengan nama pramuka. Hal ini dikatakan Bupati Morowali Drs. Taslim, saat membacakan sambutan pada pelaksanaan upacara pembukaan perkemahan besar penggalang dan penegak kwarcab Morowali.

Ia menambahkan salah satu bentuk pembinaan yang diterapkan melalui kepramukaan adalah kehidupan di alam terbuka seperti apa yang dilaksanakan sekarang ini. Lord Baden Powell diberi julukan ‘’IMPEESA’’ yang artinya ‘’ Serigala yang tidak pernah tidur’’ hal ini memberikan makna dan inspirasi  kepada kita sebagai warga pramuka untuk selalu bersikap berani dan tidak putus asa atau pantang menyerah dari berbagai tantangan, selalu waspada dan hati-hati dalam bertindak, memacu diri untuk menjadi yang unggul dan terbaik dalam segala hal. Ujarnya melanjutkan.

‘’Sehubungan dengan itu, kepada seluruh anggota pramuka di jajaran Kwartir Cabang Morowali untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada dengan terus belajar mengenai kepramukaan, terutama pengamalan dan penghayatan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yang tentunya tidak hanya pada saat mengikuti kegitan pramuka melainkan selalu menerapkan kegiatan sehari-hari baik dirumah, disekolah atau dimanapun berada akan selalu menjadi contoh bagi teman-teman dalam menggunakan kecerdasan intelektual , emosional dan kecerdasan spiritual,’’ Terangnya.

Kegiatan yang berlangsung di bumi perkemahan guru jati Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat pada Selasa (19/2/19) pukul 20.00 Wita, dihadiri sejumlah Kepala OPD diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Amir Amirudin, S.Pd, M.Pd, Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs. Fajar, Camat Bungku Barat Drs. Rahman, MT dan Kapolsek Bungku Barat.

Selain dihadiri kepala OPD, kegiatan tersebut juga di ikuti Para ketua kwartir ranting, andalan ranting, pimpinan, pamong, instruktur satuan karya bhakti husada,  wira kartika, serta Kepala sekolah selaku kamabigus, para Pembina pramuka, adik-adik penggalang dan penegak pandega se Kabupaten Morowali. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Pengurus Cabang IKA UNTAD Morowali, Resmi di Kukuhkan.

Morowalikakb.go.id –  Bungku – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako, yang terdiri dari Koordinator Presidium, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *