Home / Pembangunan / Peringati Hardiknas 2019 dirangkaikan Penutupan O2SN dan FL2SN Tingkat Kabupaten Morowali.

Peringati Hardiknas 2019 dirangkaikan Penutupan O2SN dan FL2SN Tingkat Kabupaten Morowali.

 

PPID – morowalikab.go.idBumi Raya – Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dirangkaikan  penutupan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kab. Morowali yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Bahonsuai, Kec. Bumi Raya pada Kamis, (02/05/19). Upacara dipimpin oleh Sekdakab Morowali, H. Moh. Jafar Hamid, SH., M.M., dan dihadiri oleh Asisten I Morowali Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si, Asisten II Morowali Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Harsono Lamusa, Kadis Pendidikan Morowali, Amir Aminuddin dan Kepala SKPD lainnya.

Menyikapi momen Hardiknas, Pemerintah Kab. Morowali dalam pembangunan pendidikan skala nasional dinilai cukup progresif. Hal ini ditandai dengan banyaknya kebijakan yang dicanangkan  Pemkab untuk mencapai peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulis Bupati Morowali, Drs. Taslim yang diwakili oleh Sekdakab Morowali H. Moh. Jafar Hamid, SH, M.M.

Untuk mendukung program pendidikan berkualitas, pemerintah telah melakukan pemenuhan/penempatan guru melalui CPNS, seleksi/penempatan guru honorer daerah dan pemenuhan komputer untuk Ujian Nasional (UN) berbasis komputer. Ia menambahkan, Pemkab juga melakukan kerja sama dengan Rumah Guru sebagai lembaga mitra yang menyeleksi 250 guru untuk mengikuti program Smart Teacher. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pendampingan selama 1 tahun agar para guru memahami tupoksinya dalam mengimplementasikan pendidikan pada revolusi industri 4.0.

Sementara itu, Bupati yang diwakili  Sekda  mengucapkan selamat pada peserta O2SN dan FL2SN tahap 3 yang telah meraih juara. Ia menekankan agar peserta untuk tidak bereuforia karena tantangan kedepannya jauh lebih besar. “Jangan terlalu senang karena masih ada lawan yang lebih kuat pada tahapan lomba selanjutnya di tingkat provinsi” Ujarnya.

Bupati Morowali berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah terlibat aktif dalam proses penyelenggaran sehingga kegiatan O2SN/FL2SN dapat berjalan dengan baik. “Terimakasih kepada kadis pendidikan selaku penyelenggara kegiatan, Camat Bumi Raya, Kepala Desa dan Masyarakat yang telah memfasilitasi, Kapolsek Bumi Raya yang memberikan jaminan keamanan, Juri, Wasit, jajaran dan tenaga pendidik juga para peserta yang telah menyukseskan kegiatan ini” Terangnya.

Upacara Hardiknas dan penutupan kegiatan O2SN/FL2SN ditutup dengan penyerahan piala kepada masing-masing peserta yang telah meraih juara. (Winda/Iksan/002)

About Winda Bestari

Check Also

Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, SMPN 3 Bungku Gelar Simulasi Evaluasi Bencana Gempa Bumi

PPID – morowalikab.go.id – Bungku. Kamis, (22/08). Setelah meraih juara 1 Sekolah Sehat tingkat Provinsi, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *