Home / Informatika / Peringati HANI di Morowali, Bupati Taslim: Perangi Narkoba Prioritas Bersama

Peringati HANI di Morowali, Bupati Taslim: Perangi Narkoba Prioritas Bersama

 

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Morowali peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Gedung Serba Guna Ahmad Hadie, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, pada Rabu (26/6/19).

Kegiatan yang di ikuti Siswa  Siswi penggiat anti narkoba mengusung tema ‘’Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’’. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Morowali Drs. Taslim, Kepala BNNK Morowali AKBP. Mulyadi, S.H, Kasdim 1311/Morowali Mayor Inf. Arifin Rito Wibowo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Morowali.

Peringatan yang kita peringati setiap tanggal 26 Juni adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika. Untuk itu, dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa. Hal ini dikatakan Kepala BNNK Morowali Mulyadi saat membacakan sambutan Kepala BNN Pusat pada pelaksanaan kegiatan HANI tersebut.

Mulyadi menambahkan, dalam menuju Indonesia emas, saat ini Indonesia tengah memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa khususnya pada diri genetrasi muda. ‘’Saat ini diperlukan sumber daya manusia khususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berintelektual. Selain itu, generasi millennial harus bisa menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,’’ Kata mantan Kapolsek Bungku Selatan.

Sementara itu, Bupati Taslim mengatakan untuk menghadapi tantangan dan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas.

Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas utama pemerintah bersama dengan masyarakat. Oleh karena itu dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. ‘’Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan Negara kita bersih dari penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika, karena jika masyarakat sehat maka Negara akan kuat,’’ Ujar Taslim, saat membacakan sambutan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, SMPN 3 Bungku Gelar Simulasi Evaluasi Bencana Gempa Bumi

PPID – morowalikab.go.id – Bungku. Kamis, (22/08). Setelah meraih juara 1 Sekolah Sehat tingkat Provinsi, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *