Home / Informatika / JOB FAIR 2018: 2.000 BERKAS PENCARI KERJA TERVERIFIKASI

JOB FAIR 2018: 2.000 BERKAS PENCARI KERJA TERVERIFIKASI

Morowalikab.go.idBungku Tengah : Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Morowali Membuka Pameran Bursa Kerja atau yang di kenal dengan JOB FAIR. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka memeriahkan HUT Ke-19 Kabupaten Morowali Tahun 2018 yang dilaksanakan di alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali dari tanggal 2 – 5 Desember. Job Fair ini diikuti oleh beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Morowali, khususnya yang bergerak di bidang pertambangan.  Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Ir  Umar Rasyid.Msi.

Job Fair ini merupakan upaya dari pemerintah daerah dalam mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja. Pada kesempatan tersebut, Umar Rasyid mengatakan bahwa terdapat lebih dari 2.000 prmohonan kerja yang telah dimasukkan ke panitia. Akan tetapi, dari jumlah tersebut terdapat 1.200 permohonan yang telah terverifikasi dan telah disalurkan kepada 5 (lima) perusahaan, sehingga terdapat kurang lebih 800 permohonan lagi yang belum terverifikasi. “Adapun bagi permohonan yang belum terverifikasi akan kami carikan solusinya, sehingga kurang lebih 800 permohonan yang telah dimasukkan dapat direalisasikan kepada beberapa perusahan yang ada”, ujar Umar Rasyid.

Kegiatan Job Fair ini akan dijadikan salah satu hasil penilaian dari pemerintah daerah untuk mengambil suatu kebijakan yang berhubungan dengan rekrutment tenaga kerja. Dengan basis data atau berkas yang telah terkumpulkan sesuai dengan latar belakang pendidikan atau jurusan para pencari kerja yang ada di Kabupaten Morowali. Dengan demikian, pemerintah daerah melalui Dinas Nakertrans akan dijadikan acuan dalam mengelola  Balai Latihan Kerja atau  [BLK] dengan memprogramkan pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di daerah yang siap pakai.

Selanjutnya, Umar Rasyid mengatakan bahwa pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mendukung atas terselenggaranya Job Fair ini. Segala partisipasi yang bersifat proaktif yang telah diperlihatkan oleh beberapa perusahaan menegaskan kembali keseriusan perusahaan dalam merekrut pencari kerja lokal yang memiliki kompetensi yang mumpuni di bidang kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan. Umar Rasyid juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu pelaksanaan Job Fair. Secara khusus, kepada Satpol PP yang telah menjaga ketertiban dan keamanan selama 5 (lima) hari pelaksanaan Job Fair dan Bahokopi yang sudah melayani para pencari kerja dengan memberikan pelayanan kopi gratis selama Job Fair berlangsung. (IKP – k4r7 & Iksan)

 

About iksan kominfo

Check Also

Rapat Paripurna Ke-7 DPRD Morowali – Bupati Taslim sampaikan jawaban Pemandangan umum fraksi terhadap Dua buah Ranperda Ta. 2020

Morowalikab.go.id-Bungku– DPRD Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna Ke-7 Masa Sidang ke II di Ruang Sidang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *