Home / Informatika / Pemkab Morowali Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Pemkab Morowali Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Upaya mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar seleksi terbuka di Aula Eks Kantor DPKAD, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Bungku, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Senin (4/11/19).

Kegiatan yang dibuka Bupati Morowali, Drs. Taslim, dihadiri Sekretaris Daerah, H. Moh. Jafar Hamid, SH., M.M, Kepala BKPSDMD, Alwan H. Abubakar, SH, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam laporannya, Kepala BKPSDMD Kabupaten Morowali, Alwan, mengatakan pelakasanaan seleksi terbuka Pimpinan Tinggi Pratama didasarkan pada Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Kepegawaian dan Permen Nomor 13 tahun 2015 tentang seleksi secara terbuka Pimpinan Tinggi, serta Surat Izin seleksi JPT dari KASN Nomor: B.3550/KASN/X/2019, Tanggal 1 Oktober 2019.

Alwan menambahkan, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diseleksi diantaranya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah serta Kepala Dinas Perpustakaan. Seleksi yang melibatkan Akademisi dari Universitas Tadulako Palu berlangsung selama dua hari yakni mulai tanggal 4 sampai dengan 5 November 2019. Ujarnya

Sementara itu, Bupati Morowali, Taslim mengungkapkan, kegiatan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan amanah Undang-undang yang ada. ‘’Seleksi ini merupakan tuntutan atau amanah Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Kepegawaian dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah, serta Surat Izin seleksi JPT dari KASN Nomor: B.3550/KASN/X/2019, Tanggal 1 Oktober 2019,’’ Ucapnya

Pada seleksi ini kita berharap untuk mendapatkan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bisa melaksanakan tugas pelayanan secara maksimal. Tugas kita kedepan semakin berat dengan tantangan yang begitu besar sehingga kita dituntut untuk bisa mengimbangi situasi dan kondisi yang ada. ‘’Tuntutan ini merupakan bagian yang harus kita sanggupi, utamanya dalam hal pelayan kepada masyarakat yang merupakan suatu keharusan dan kewajiban untuk dilaksanakan sebagai Pejabat Penyelenggara Pemerintahan. Olehnya pada seleksi kali ini diharapkan bisa melahirkan Pejabat yang mampu menciptakan Pemerintahan yang baik dan bersih serta melaksanakan tugas pelayanan secara maksimal,’’ Pungkas Mantan Anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut. (Foto/Reporter IKP Kominfo: HK)

About helman kaimu

Check Also

Bupati Morowali: Semua Pihak Bersinergi Cegah Stunting Sampai Ketingkat Desa

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Bupati Morowali, Drs. Taslim, memimpin Rapat Kerja Pemetaan Program ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *