Home / Informatika / Pemkab Morowali Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1440 H / 2019 M

Pemkab Morowali Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1440 H / 2019 M

Morowalikab.go.id – Bungku – Memaknai hikmah peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar kegiatan Isra Mi’raj 1440 H/2019 Masehi. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, di hadiri Wakil Bupati Morowali DR. H. Najamudin Idris, S.Ag, S.Pd, M.Pd, Pejabat Eselon II, III dan IV serta staf Aparatur Sipil Negara maupun Honorer lingkup Pemkab Morowali, Senin (8/4/19).

Wakil Bupati Najamudin dalam tausiahnya mengatakan peringatan Isra Mi’raj sesungguhnya memiliki makna yang hakiki khususnya bagi umat muslim untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Najamudin menambahkan peringatan isra mi’raj diharapkan dapat lebih menyadarkan kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, sehingga kita harus memperbaiki amalan-amalan kita dengan selalu mengingatnya sewaktu-waktu. Olehnya penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku yang baik khususnya dikalangan Aparatur Pemerintah Daerah.

‘’Isra Mi’raj tidak hanya menjadi kegiatan seremonial keagamaan yang selalu berulang tetapi harus dimaknai hikmahnya untuk diterapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu seluruh Aparatur Sipil Negara maupun Honorer menjadikan momentum peringatan Isra Mi’raj sebagai media untuk mewujudkan sikap dan perilaku yang baik utamanya dilingkungan kerja maupun di masyarakat, hal ini sesuai dengan tema ”Kita tingkatkan kualitas amalan shalat dalam kehidupan sehari-hari menuju Morowali yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah,’’ Harap Najamudin.

Selain itu Najamudin mengingatkan bahwa ke depan seluruh masjid harus memiliki imam-imam yang berkualitas, utamanya kualitas baca Alqur’an dengan baik.  ‘’Mulai saat ini seluruh imam di setiap desa harus melalui tahap seleksi. Ini dimaksudkan untuk menghasilkan kualitas Imam Masjid di daerah ini,’’ Tegas Mantan Kandepag Kabupaten Poso tersebut. Komino/HK

About helman kaimu

Check Also

PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA CALON PIMPINAN TINGGI PRATAMA DILINGKUNGAN PEMDA MOROWALI TAHUN 2019

PPID Morowalikab.go.id – BKPSDMD : Pemerintah Daerah menerbitkan Pengumuman dengan Nomor : 821.21/001/PANSEL/2019 “Tentang Seleksi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *