Home / Pemerintahan / Pemda Gelar FGD, Percepatan Pengembangan Layanan Akses, Telekomunikasi dan Internet

Pemda Gelar FGD, Percepatan Pengembangan Layanan Akses, Telekomunikasi dan Internet

PPID – morowalikab.go.id – Bungku. Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali gelar Focus Group Discussion (FGD) sehubungan dengan percepatan pengembangan layanan akses telekomunikasi dan internet yang ada di Kab. Morowali, (senin, 08/07/19). FGD ini rangkaian dari kunjungan terpadu Tim Kemenko Polhukam, Kemenkominfo, PT. Telkom, dan PT. Telkomsel. Tim terpadu dipimpin Marsma TNI. Dr. Sigit Purnomo, GSC, S.IP., M.Sc selaku Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informasi, Kemenko Polhukam.

FGD dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan buruknya kualitas layanan internet di Kab. Morowali. Sebagaimana diketahui, permasalahan buruknya layanan internet menjadi pokok pengaduan masyarakat yang menjadi perbicangan masyarakat. Buruknya layanan internet berdampak langsung pada terhambatnya proses penerapan Kab. Morowali smart city sejak Tahun 2018.

 

Bupati Morowali, Drs. Taslim dalam sambutan selamat datang, mengawali dengan ucapan terima kasih kepada tim terpadu yang dikoordinir dari Kemenko Polhukam yang memberikan perhatian serius terhadap Kab. Morowali, utamanya berhubungan dengan layanan internet. Beliau menegaskan bahwa buruknya layanan internet telah dirasakan baik oleh pemerintah itu sendiri, terlebih lagi oleh masyarakat luas, secara khusus dunia usaha. “Sudah lama masyarakat morowali maupun pemda merasakan buruknya layanan internet, sehingga sangat mempengaruhi jalannya pelayanan publik, apalagi Kab. Morowali telah masuk dalam masterplan smart city, sejak 2018″, tegas Taslim.

FGD dilakukan untuk memberikan solusi terhadap 4 (empat) masalah dasar, yaitu: pandangan pemda terhadap pelayanan operator telekomunikasi (single or multi), upaya operator Telkomsel dan Telkom dalam meningkatkan layanan, peran PT. BAKTI Kominfo dalam mengoptimalisasi pembangunan infrastruktur telekomunikasi, dan peran balai monitoring dalam penertiban layanan telekomunikasi.

Dalam sambutannya, Marsma TNI. Sigit Purnomo menyampaikan bahwa keluhan masyarakat morowali berkenan dengan buruknya layanan internet mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat. Melalui Kemenko Polhukam, telah membicarakan dengan berbagai pihak yang berhubungan dengan hal tersebut, diantaranya Kemenkominfo, PT. Telkom dan PT. Telkomsel. “Kehadiran Kemenko Polhukam merupakan upaya untuk mencari solusi terbaik buat perbaikan layanan internet yang ada di Kab. Morowali, dengan mempertemukan Kemenkominfo, Provider terkait (PT.Telkom dan PT. Telkomsel) dengan seluruh kompomen masyarakat maupun pemerintah daerah Kab. Morowali”, kata Sigit Purnomo.

(IKP/k4r7)

About kary marunduh

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *