Home / Pemerintahan / Pemda Morowali Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Kapolres Morowali Utara

Pemda Morowali Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Kapolres Morowali Utara

PPID – Morowalikab.go id – Bungku. Senin (19/08) malam, Pemerintah Daerah Kab. Morowali gelar acara pisah sambut dengan pejabat lama Kapolres Morowali Utara AKBP Dadan Wahyudi, SH, SIK, M.Crim, dan pejabat baru AKBP Bagus Setiawan SH. SIK, diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala Kec. Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Turut hadir Bupati Morowali, Taslim,  Wakil Bupati, H. Najamudin, Ketua DPRD, Irwan Arya, Dandim 1311 Morowali Letkol. Arh. Sabariyandu K. Saragih, Kajari Morowali, Kristianto, Ketua TP PKK, Ny. Asnoni Taslim, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Nasriah Najamudin.

Tamu undangan lainnya, Sekda Morowali H. Muh Jafar Hamid, Sekda Kab. Morowali Utara, Musda Guntur, Kepala Kementerian Agama Kab. Morowali, Ahmad Husni, Wakapolres Morowali Utara Kompol. Hasanudin, Kasdim 1311 Morowali Mayor. Inf. Arifin Rito Wibowo, Para Kepala OPD beserta jajaran dan Para Personil Polres Morowali Utara.

Mengawali pesan dan kesan, Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi SH, SIK yang didampingi istri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Morowali dan seluruh jajaranya serta seluruh masyarakat Morowali, atas kerjasamanya selama menjabat di Morowali. Selama 1 tahun, 3 bulan, dan 28 hari menjabat sebagai Kapolres Morowali/Morowali Utara banyak kenangan yang sulit untuk dilupakan.

“Atas nama Kapolres dan pribadi, saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Morowali dan seluruh jajarannya serta seluruh masyarakat Morowali atas kerjasama selama saya bertugas, banyak kenangan yang sulit untuk dilupakan, kiranya hal tersebut akan menjadi bagian terindah dalam catatan sejarah kehidupan saya”, ujar Dadan.

Selama bertugas di 2 daerah, Kab. Morowali dan Kab. Morowali Utara, Dadan Wahyudi merupakan medan pembelajaran yang berharga dalam karier ke depan. Amanah yang diberikan sebagai Kapolres Donggala sejak 13 Agustus 2013 akan dilakukan sebaik-baiknya. Olehnya, dukungan doa dari seluruh masyarakat Morowali kiranya dapat mengiringi tugas baru yang diemban.

Dadan Wahyudin bersama istri tak lupa menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas terdapat kesalahan yang disengaja atau tidak, sebab beban tugas saya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, pemberian maaf dari seluruh masyarakat Morowali kiranya dapat mengiringi pamit saya da keluarga menuju tempat tugas yang baru.

”Saya beserta istri memohon maaf jika selama bertugas ada hal -hal yang kurang berkenan di hati bapak/Ibu sekalian dan kami mohon pamit untuk menuju tempau tugas baru”, ujar Dadan.

Selanjutnya, Dadan Wahyudin berpesan buat Kapolres baru AKBP Bagus Setiawan agar dapat melanjutkan kepemimpinan yang telah baik, semoga lebih baik ke depan. Melanjutkan kepemimpinan yang telah dibangun secara harmonis dengan beberapa pihak, semoga dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

“Saya berpesan, semoga Kapolres baru dapat melanjutkan estafet kepemimpinan yang telah ada, semoga dapat ditingkatkan, sehingga hubungan yang baik dengan berbagai pihak dapat tetap dipertahankan”, tutupnya.

Sementara itu, pejabat baru Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiawan SH.SIK dalam sambutan singkatnya, mengawali dengan perkenalan diri. Bagus Setiawan merupakan putra Jawa Timur. Mengawali tugas kedinasan, beliau bertugas di Jawa Timur, selanjutnya ke Kalimantan dan tugas terakhir sebelum menjadi Kapolres di Polda Sulawesi Tengah, sebagai Kadir Rimsus selama 1 tahun 9 bulan. Bagus Setiawan menjelaskan jika tugas kedinasan sebagai Kapolres Morowali Utara merupakan napak tilas dari tugas orang tua yang juga sebagai anggota Polri yang bertugas di Sulawesi Tengah

Pada kesempatan yang sama, Bagus Setiawan mengatakan sebagai orang baru, ia mohon bimbingan dan petunjuk dari Bupati Morowali Utara/Morowali dan seluruh stekholders dengan memohon ijin untuk bergabung sebagai masyarakat Morowali.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh stekholder kami tidak bisa apa-apa, agar Morowali Utara dan Morowali menjadi aman dan tertib sejahtera bersama”, ucap Bagus Setiawan.

Acara pisah sambut Kapolres Morowali Utara diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Pemda Morowali dan beberapa Bank serta perusahaan yang ada di Kab. Morowali, kepada Kapolres Donggala, AKBP. Dadan Wahyudi. (Kominfo/k4r7&Tiya).

About Tiya Lestari

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *