Home / Informatika / Pembukaan Musrenbang Witaponda, Taslim: Dukungan Masyarakat Sukseskan Pembangunan

Pembukaan Musrenbang Witaponda, Taslim: Dukungan Masyarakat Sukseskan Pembangunan

Laantula Jaya – morowalikab.go.id – Bupati Morowali, Drs. Taslim, menyampaikan proyeksi pembangunan kedepan bukan hanya fokus di infrastruktur seperti jalan dan jembatan, tapi juga pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menurunkan angka kemiskinan. Ini dikatakannya saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Witaponda, di Gedung Serba Guna Desa Laantula Jaya, Kecamatan Witaponda, Kamis (13/02/20).

Mantan anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut melanjutkan Musrenbang kecamatan penting untuk dilaksanakan, sehingga pelaksanaan pembangunan kedepan harus tepat sasaran. ‘’Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa dan kelurahan di Kecamatan bersangkutan,’’ ujar Taslim.

Taslim berharap, musrenbang kali ini betul-betul dimanfaatkan untuk menyusun rencana pembangunan kedepan yang lebih baik, terarah dan tepat sasaran. ‘’Jika pelaksanaan Musrenbang tingkat desa masih terdapat usulan yang tidak sempat diusulkan diharapkan pemerintah Desa dan BPD secepatnya menyempurnakan usulan pembangunannya sehingga bisa diakomodir dan selanjutnya difinalkan untuk menjadi bahan Musrenbang tingkat Kabupaten nantinya. Olehnya, untuk mensukseskan pembangunan menuju sejahtera bersama dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, sehingga cita-cita Pemda Morowali yang tertuang dalam visi dan Misi bisa terwujud sesuai harapan bersama’’ pungkasnya.

Kegiatan dengan tema ‘’Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Melalui Penyediaan Sarana Produksi Pengelolaan Sumber Daya Alam Dan Peningkatan Infrastruktur Menuju Morowali Sejahtera Bersama’’  diikuti Kades dan BPD dan Ibu-ibu PKK Desa se-Kecamatan Bumi Raya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, Kepala Bappeda, Drs. Emil Ponto, M.Si, Kadis PMDP3A, Alamsyah, S.STP., M.Ec.Dev, Kadis Pemuda dan Olahraga, Drs. Azan Djirimu, sejumlah anggota DPRD Morowali, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Witaponda.

Sumber: (Foto/Reporter IKP Kominfo: HK)

About helman kaimu

Check Also

Dukung Percepatan Pembangunan Smart City, Diskop dan UMKM Morowali Genjot Pembangunan Sarana dan Prasarana UMKM

Bungku – morowalikab.go.id – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskop dan UMKM) Daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *