Home / Pemerintahan / Morowali Peringati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke – 74

Morowali Peringati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke – 74

 

PPID-Morowalikab.go.id-Bungku Bupati Morowali Taslim, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74 tahun 2019 di Depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang Daerah Kabupaten Morowali, Selasa, (3/12/2019) Bungku.

Upacara peringatan HUT Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74 Tahun 2019 yang diikuti Pegawai  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Morowali, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab. Morowali , mengusung tema “ Sigap membangun negeri untuk Indonesia Maju”.

Hadir dalam kegiatan upacara diantaranya, Bupati Morowali, Drs.Taslim, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Daerah Morowali H. Moh. Jafar Hamid, SH,M.M, Kasdim Mayor Inf Arifin Rito Wibowo, Forkompimda, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim saat membacakan pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan terimakasih dan  apresiasi yang  sebesar-besarnya atas kinerja serta kerja keras seluruh pihak, mulai dari jajaran Kementerian PUPR, pemerintah daerah, BUMN, dan mitra swasta baik yang bergerak di bidang konsturksi maupun di bidang pembiayaan, untuk mencapai target pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

“Lima tahun terakhir ini kita telah melakukan percepatan pembangunan infrasturktur secara besar-besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik  dan bendungan. Infrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung, yang tidak dilakukan hanya di Pulau Jawa saja tetapi ke seluruh Wilayah Indonesia terutama seluruh ke wilayah indonesia bagian timur, wilayah pedalaman, kawasan terisolir dan daerah perbatasan. Hal ini kita lakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita”. Ujar Taslim mengurai pesan Joko Widodo.



lanjut Joko Widodo mengatakan “Pembanguan infrastruktur harus memiliki dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Seluruh jajaran pemerintah dan mitra yang terlibat harus memastikan bahwa pembangunan infrastruktur fokus memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya dalam menaikan kelas UMKM, pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor”.

Akhir sambutan, Presiden RI meminta kepada segenap insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan sebagaimana diperlihatkan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate, Bandung, pada 3 Desember 1945, akan selalu menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas. ” Ujar Taslim saat membacakan pidato Joko Widodo”.

 

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio, ST.MT, mengatakan bahwa peringatan HUT Hari Bakti yang ke 74 telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.Tentunya, ada Beberapa hal yang menjadi kegiatan hari ini merupakan rasa solidaritas mereka terhadap para Pegawai, Pejuang Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur pada 3 Desember 1945, hal tersebut menjadi salah satu alasan terus diperingatinya Hari Bakti Pekerjaan umum dan berharap mereka menjadi tauladan yang menginspirasi agar terus semangat dalam bekerja.

Reporter/fotografer: Octaviana Latong,S,I.Kom.

About Octaviana Latong

Check Also

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

PPID.Morowali.kab.go.id-Bungku – Acara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *