Home / Pemerintahan / MASTER PLANT SMART CITY: MOROWALI THE LOST OF ATLANTIC

MASTER PLANT SMART CITY: MOROWALI THE LOST OF ATLANTIC

morowalikab.go.id – BUNGKU. “Setelah saya berkunjung di Kabupaten Morowali, secara khusus di gugusan kepulauan Sombori, saya semakin yakin jika morowali adalah the lost of atlantic“, demikian dikatakan Farid Subkhan, CEO Citiasia Inc ketika memberikan materi pada kegiatan Bimbingan Teknis IV: Menuju Morowali Smart City, yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Morowali. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Morowali, Bintek IV Smart City ini dilaksanakan dengan agenda utama menyusun Master Plant dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Morowali. Kegiatan Bintek IV berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu: 8-9 November 2018.

Bupati Morowali Drs. Taslim yang menghadiri langsung kegiatan Bintek IV mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah menyatakan Kabupaten Morowali lulus assesment untuk ikut serta dalam gerakan 100 smart city. Lebih lanjut, Bupati Taslim mengatakan dalam arahannya, bahwa dengan adanya Gerakan Menuju Morowali Smart City akan dapat mewujudkan Kabupaten Morowali Sejahtera Bersama. Hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi besar “Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Morowali Yang Sejahtera Bersama”.

“Gerakan Menuju Morowali Smart City akan sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita luhur kami, masyarakat morowali sejahtera bersama”, ujar Taslim. Selanjutnya, Bupati Taslim mengatakan, “menciptakan morowali smart city atau kota cerdas akan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan keterbukaan informasi, kemudahan investasi, promosi daerah, serta banyak hal yang dapat diakses oleh masyarakat luas secara mudah dan murah, kapanpun dan dimanapun”.

Oleh karena itu, Bupati Taslim sangat mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar secara proaktif mengikuti bintek IV smart city sampai tuntas, sehingga dapat menghasilkan master plant yang baik dan dapat diaplikasikan dalam perencanaan pembangunan daerah.

Mendampingi Bupati Morowali Drs. Taslim adalah Kepala Dinas Kominfo, Drs. Abdurahman Topo dalam laporanya mengatakan bahwa bintek IV merupakan bintek terakhir dalam rangkaian gerakan menuju morowali smart city. Adapun output dari seluruh rangkaian bintek smart city adalah tersedianya dokumen atau master plant dan quick win program unggulan Kabupaten Morowali 10 tahun ke depan (2018-2028). Oleh karena itu, Kadis Kominfo berterima kasih kepada Pembimbing Gerakan 100 Smart City, Kemenkominfo RI yang telah banyak membantu Kabupaten Morowali.

Tampil sebagai pemateri dalam Bintek IV Gerakan Menuju Morowali Smart City adalah Farid Subkhan, M.E, M.Dev, CEO Citiasia Inc dan Hary Febriansyah, Ph.D, Direktur Center of Knowledge Sekolah Bisnis Manajemen, ITB. Beliau berdua merupakan Pembimbing Gerakan 100 Smart City, Kemenkominfo RI.

Diakhir Bintek, melalui Dinas Kominfo dan BP3D melakukan singkronisasi program kerja yang ada dalam Master Plant dan Quick Win Program Unggulan Smart City dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Pendek (RPJP) tahun 2018-2019, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2018-2023, dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) tahun 2018-1028. (IKP-k4r7)

About kary marunduh

Check Also

DISELA PELAKSANAAN BID, BUPATI MOROWALI LANTIK 3 PENJABAT KADES

Bungku: Рmorowalikab.go.id Р Dalam rangka upaya mengisi kekosongan jabatan tingkat Kepala Desa yang telah ...

2 comments

  1. Semoga kedepan web. Ini dapat dikelola dgn sabaik baiknya,. Menuju Morowali Smart city 2019..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *