Home / Informatika / Kunjungi Morowali, Pangdam XIII/ Merdeka Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Kunjungi Morowali, Pangdam XIII/ Merdeka Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Morowalikab.go.id – BUNGKU – Dengan menumpangi pesawat ATR 72-600 milik maskapai Wings Air, Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan tiba di Bandar Udara Maleo Morowali, Desa Umbele Kecamatan Bumi Raya, Senin (11/2/19). Kedatangan orang nomor satu Kodam XIII/Merdeka di sambut Bupati Morowali beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan langsung menuju Rumah Jabatan Bupati, Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah.

Dihadapan rombongan Pangdam XIII/Merdeka, Bupati Morowali, Drs. Taslim mengatakan, daerah yang memiliki Sumber Daya Alam yang menjanjikan tentunya menginginkan suasana aman dan kondusif, dengan keinginan tersebut kami selaku Pemerintah Daerah beserta seluruh masyarakat sangat antusias dalam menyiapkan lokasi pembangunan Batalyon 716 seluas 100 Ha yang berada diwilayah Kecamatan Bahodopi.

‘’Selain Batalyon 716 TNI Angkatan Darat (AD), juga akan disiapkan lokasi pembangunan markas Angkatan Udara dan Angkatan Laut. Olehnya kami dari jajaran Pemerintah Daerah akan memaksimalkan rencana pembangunan sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa terwujud,’’ Ujarnya.

Ia juga menambahkan, sebagai sebuah daerah yang mengalami perkembangan sangat pesat, tentunya keamanan masyarakat maupun investor yang ingin berinvestasi merupakan sesuatu paling utama. Tuturnya

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI. Tiopan Aritonang mengapresiasi Pemerintah Daerah beserta masyarakat yang turut memberikan dukungan atas rencana pembangunan Batalyon 716 di Kabupaten Morowali. Karena menurutnya, Daerah yang memiliki Kemajuan dan Sumber Daya Alam yang menjanjikan membutuhkan rasa aman bagi masyarakat dan Investor dalam melakukan aktivitasnya.

‘’Jika daerah ini aman, nantinya menjadi tempat tujuan berinvestasi. Untuk itu Pemerintah Daerah beserta seluruh elem masyarakat harus menciptakan suasana aman, kondusif dan menyenangkan, karena tidak semua daerah memiliki potensi SDA yang mampu mendatangkan orang lain dalam berinvestasi,’’ Harap Tiopan. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *