Home / Pemerintahan / Ketua KPU Morowali Serahkan Dokumen Pengusulan Peresmian dan Pelantikan Anggota DPRD

Ketua KPU Morowali Serahkan Dokumen Pengusulan Peresmian dan Pelantikan Anggota DPRD

PPID / morowalikab.go.id / Bungku. Bertempat di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Morowali, komleks KTM-Bahomohoni, Kec. Bungku Tengah, Ketua KPU, Ervan menyerahkan Dokumen Pengusulan Peresmian dan Pelantikan Anggota DPRD Morowali, periode 2019-2024 kepada Bupati Morowali, Taslim, selasa (13/08). Penyerahan dokumen ini merupakan tindaklanjut dari hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kab. Morowali yang diselenggarakan di Hotel Metro, Sabtu (10/08/) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin.

Menghadiri undangan KPU Kab. Morowali, Kaban Kesbangpol, Abd. Wahid Hasan, Diskominfo, Kary Marunduh, Sekretaris KPU Kab. Morowali, Abd. Jalil, Perwakilan Parpol, PT. IMIP, Perwakilan SDC, Pers serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan penyerahan dokumen pengusulan peresmian dan pelantikan juga dihadiri penyelenggara pemilu, para komisioner Bawaslu. Ketua KPU Kab. Morowali, Ervan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak stakeholders yang telah membantu penyelenggaraan pemilu, baik pilpres, pileg, maupun pilkada 2019.

“Alhamdulillah, KPU Kab. Morowali sejauh ini telah menetapkan anggota legislatif terpilih berdasarkan perolehan kursi, dan saat ini KPU Kab. Morowali akan menyerahkan dokumen pengusulan untuk peresmian dan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 kepada Bupati Morowali untuk ditindaklanjuti”, ucap Ervan.

“Hal ini untuk memastikan agar tidak ada kekosongan anggota legislatif, karena masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 akan berakhir pada tanggal 28 Agustus 2019, sehingga penyerahan dokumen pengusulan ini dilakukan bebarapa hari sebelumnya agar dapat diantisipasi jika terdapat kekurangan dalam dokumen yang ada”, lanjut Alumni UMI, Makassar ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ervan juga mengingatkan jika tugas dalam ikut serta dalam proses pemilu ke depan akan semakin sulit, khususnya menghadapi pemilihan gubernur.  Olehnya, tugas semua kita untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas agar demokrasi dapat terjaga, sehingga masyarakat akan tetap rukun dan damai.

“Setelah proses pemilu 2019 selesai, maka tantangan di depan adalah pilgub 2020, yang sudah pasti akan menguras energi. Olehnya kepada seluruh pihak agar tetap mengutamakan keharmonisan kehidupan sosial masyarakat yang aman dan damai, sehingga kualitas demokrasi lokal akan tetap terjaga”, pungkasnya

Sebagai sesama penyelenggara, Ervan menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Komisioner Bawaslu beserta jajarannya, TNI/POLRI yang dapat menciptakan kondisi aman dan damai selama proses pemilu berlangsung, mulai dari proses sosialisasi hingga penetapan hasil pemilu.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam kepada masing-masing stakeholders yang telah membantu KPU Kab. Morowali, sehingga jalannya proses pemilu berlangsung lancar, aman, dan damai. Penyerahan piagam ini dimulai dari Pemda Morowali, yang diterima langsung oleh Bupati Morowali, Taslim. (Kominfo/k4r7&w1nd4), Foto: Tiya Lestari.

 

About kary marunduh

Check Also

Sambut 1 Muharam 1441 H Di Morowali, Panitia Gelar Rapat Persiapan

PPID – morowalikab.go.id – Bungku –  Persiapan Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *