Home / Informatika / HUT MOROWALI KE-19, MOMENTUM REFLEKSI DAN KONTEMPLASI

HUT MOROWALI KE-19, MOMENTUM REFLEKSI DAN KONTEMPLASI

BUNGKU: – morowalikab.go.id – Seiring dengan bergantinya waktu, hari, bulan dan tahun, Kabupaten Morowali telah berusia 19 tahun menjadi sebuah daerah otonomi tersendiri, dan dengan rentang waktu yang masih relatif muda dalam perjalanan membangun daerah, telah dilewati berbagai dinamika dan romantika sejarah demi membangun Morowali yang lebih baik.

Kabupaten yang lahir dari hasil pemekaran Kabupaten Poso berdasarkan Undang-undang No. 51 tahun  1999, telah dirayakan  hari jadinya  yang ke-19 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Berdasarkan Undang-undang tersebut pada tanggal 5 Desember 1999, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H.B. Paliuju, atas nama Menteri Dalam Negeri, meresmikan dimulainnya peresmian pelaksanaan tugas umum Pemerintahan Kabupaten Morowali, sehingga dengan hal inilah yang menjadi dasar pelaksanaan setiap tanggal 5 Desember sebagai hari jadi Kabupaten Morowali.

Momentum peringatan hari ulang tahun ini, menjadi starting point bagi legislatif dalam penyelenggaraan hari ulang tahun yang tidak hanya semarak dengan even seremonial tetapi tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Morowali, sekaligus sebagai kegiatan lembaga legislatif yang sangat monumental, demikian juga bagi para jajaran eksekutif beserta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada. Ujar Bupati Morowali Drs. Taslim, saat menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali.

‘’Peringatan HUT Morowali ke-19, kita jadikan momentum perubahan atau Refleksi dan renungan atau Kontemplasi, dimana setiap waktu berganti penuh dengan tantangan yang membutuhkan perjuangan dan kerja keras, demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan yang lebih sejahtera’’. Terang Bupati Morowali melanjutkan.

Sebagai pelanjut estafet pembangunan daerah, Drs. Taslim, menambahkan bahwa dengan momentum Hari Ulang Tahun ke-19 ini, mari kita jadikan sejarah ulang tahun ini sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, untuk kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

Kegiatan upacara memperingati HUT Morowali ke-19 yang berlangsung di Alun-alun Rujab Bupati Morowali, Rabu (5/11/18) dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Morowali, Bupati Tojo Una-una, Bupati Banggai Laut, pejabat Kabupaten Sigi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh adat, serta Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

HUT KE 19 DARMAWANITA PERSATUAN DI WARNAI SUNATAN MASSAL GRATIS

Morowalikab.go.id.Bungku Tengah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten morowali Peringati Hari Ulang Tahun ke-19 Tahun 2018 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *