Home / Pemerintahan / Drs Yusman Mahbub M,Si, Koperasi Berbasis Lingkungan Terbentuk di Desa Bahomakmur

Drs Yusman Mahbub M,Si, Koperasi Berbasis Lingkungan Terbentuk di Desa Bahomakmur

Morowalikab,go,id–Bahomakmur, Masyarakat Desa Bahomakmur melalui rapat bersama dengan Kepala Desa dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab.Morowali, hari ini gelar rapat pembentukan koperasi.

Dari hasil rapat bersama dengan masyarakat setempat, Pemerintah Desa dan Dinas Koperasi telah menyetujui nama “Koperasi Transmigrasi Bahomakmur Jaya,” sebagai koperasi yang berada di Desa Bahomakmur, Kec.Bahodopi.

” Koperasi Transmigrasi Bahomakmur Jaya adalah koperasi yang bergerak di bidang lingkungan, dengan menghasilkan produk Kompos nantinya,
” ucap Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) Kabupaten Morowali, Drs.Yusman Mahbub, M.Si {19/2/2020.}

Yusman menjelaskan bahwa untuk mendirikan koperasi ada beberapa yang harus di penuhi, diantaranya anggota minimal 20 orang, ada pengurus di dalamnya ketua, sekretaris, bendahara ada dewan pengawas di dalamnya ada Ketua dan anggota sebanyak dua orang, punya kantor dan memiliki akta pendirian.

Lanjut,Kadis Koperasi dan UMKM mengatakan, koperasi harus memiliki rekening tabungan minimal sebesar 15 juta, KTP anggota dan di notariskan selanjutkan di daftarkan dinas kami nantinya.

” Kami berharap hadirnya koperasi di Desa Bahomakmur, Kec. Bahodopi yang bergerak di bidang lingkungan, dapat bermanfaat kepada anggota koperasi sendiri dan masyarakat pada umumnya,’ tandasnya Yusman Mahbud

Perlu kami juga sampaikan bahwa kami selaku Dinas terkait sudah banyak koperasi kami hadiri pembentukannya termasuk beberapa di Kec.Bumi Raya dan Witaponda, disana Koperasi mengelola dibidang pertanian dan Nelayan, dan alamdulillah berjalan dengan baik.

Maka dari itu, kami berharap hadir koperasi yang bergerak bidang struktural Lingkungan pengelolaan limbah menjadi pupuk kompos nantinya dapat memenuhi kebutuhan perusahaan untuk reklamasi lahan dan lainnya.

Sementara Kepala Desa Bahomakmur, Sunarti juga mengharapkan kepada pengurus koperasi nantinya harus benar-benar  transparan , adil , jujur, dan terbuka dalam mengelola sumber keuangan.

Selain itu juga Sunarti berharap, keputusan dan kebijakan sebaiknya di lakukan secara musyawarah sebagai keputusan tertinggi dalam berkoperasi.

Hal senada juga di sampaikan ketua Terpilih Koperasi Transmigrasi Bahomakmur Jaya mengatakan bahwa terima Kasih atas  amanah  dari kepala desa dan  masyarakat yang telah memilih untuk memimpin  koperasi ini, tentunya dorongan,bimbingan  dan masukan demi majunya koperasi pengelolaan limbah berupa kompos ini sangat diharapkan, untuk berjalannya organisasi   dengan baik sesuai harapan bersama . {Kontributor Rahman luwu}Qbl

About iqbalmirza

Check Also

Video Teleconference, Bupati Morowali Laporkan Progres Penanganan Covid-19 Ke Gubernur Sulteng.

Bungku – morowalikab.go.id – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Provinsi Sulawesi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *