Home / Pembangunan / Gubernur Longky Djanggola Dan Tim Safari Ramadhan Provinsi Tiba Di Kabupaten Morowali

Gubernur Longky Djanggola Dan Tim Safari Ramadhan Provinsi Tiba Di Kabupaten Morowali

PPID – Morowalikab.go.id – Bupati Morowali,  Drs Taslim didampingi kepala OPD menyambut kedatangan  Tim  Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah di Bandara Maleo Morowali, (rabu, 15/05/2019). Tim Safari Rahadhan Propinsi berangkat dari Bandara Sis Aljufri-Palu Pukul 12.00 wita  dan tiba di Bandara Morowali pukul 12.52 wita. Selanjutnya, rombongan menuju Rujab Bupati Morowali untuk beristirahat sejenak.

Rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah diketuai oleh Gubernur Drs. H. Longky Djanggola, M.Si. Gubernur Longky membawa penceramah Prof. Dr. Zainal Abuidin, M.Ag. Rombongan tiba di Rumah Jabatan Bupati Morowali dan langsung istrahat menugguh waktu berbuka puasa bersama. Saat tiba waktu berbuka puasa, Gubernur  Longky Djanggola serta rombongan bersama Bupati Taslim Dr. Bartolomeus Tandigala, Sekdakab, H. Jafar Hamid, Kepala OPD, Ketua MUI, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat menikmati hidangan berbuka puasa.

Selanjutnya, dalam Safari Ramadhan Tim yang di ketuai lansung oleh Gubernur Longky Djanggola dan rombongan menuju Masjid Hidayatul Mutaqin di Desa Tofuti, Kec. Bungku Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Taslim menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan Tim  Safari Ramadhan Provinsi  yg telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke bumi “Teppe Asa Moroso’’. Kunjungan ini merupakan bentuk Silaturahmi yang merupakan hal positif yang selalu diajarkan dalam Islam, karena hal ini mampu mempererat hubungan antar sesama manusia.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Taslim juga melaporkan kepada gubernur tentang situasi dan kondisi kondusif, aman terkendali pasca penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Beliau menyampaikan bahwa hal ini bisa terjadi berkat kerja sama yang baik antara penyelenggara pemilu, aparat keamanan (TNI/POLRI), serta peran serta masyarakat yang mendukung terciptanya kondisi yang baik di Kab. Morowali. Bupati Taslim menghaturkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi atas bantuannya yang diperuntukkan bagi Pegawai Sara Mesjid.

Sementara Gubernur Longky dalam sambutanya mengatakan sangat bangga bisa bertatap muka dengan masyarakat Desa Tofuti. “Oleh karena itu, sedikit saya sampaikan bahwa tujuan kita beribadah di Mesjid adalah mengharap ridho dari Allah SWT. Untuk bisa meningkatkan iman dan taqwa, salah satu caranya adalah dengan memperbaiki shalat. Shalat saja tidak cukup, melainkan membutuhkan shalat khusuk dan berkualitas. Itulah shalat yang mencerminkan keimanan dan ketaqwaan”, pungkas Longky.

Gubernur Longki juga mengatakan saat ini kondisi pembanguanan di bidang Infratruktur transportasi sudah semakin baik. Hal ini jelas terlihat saat ini Bandara Morowali sudah beroperasi. Kondisi ini mempermudah ketika akan melakukan perjalanan ke Palu, Makassar, dan Kendari, serta kota lain. Beliau menegaskan bahwa tugas pemerintah saat ini adalah membangun kehidupan sosial kemasyarakatan dengan menguatkan spiritualitas masyarakat itu sendiri, salah satunya seperti yang dilakukan saat ini, Safari Ramadhan.

Longky Djanggola berpesan bagi seluruh masyarakat Kab. Morowali agar selalu menjaga kerukunan dan toleransi yang selama ini sudah sangat baik terbangun dalam masyarakat. “Kab. Morowali adalah kabupaten yang memiliki potensi yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga janganlah lupa untuk selalu meminta petunjut dari Allah SWT dalam menjalankan kehidupan, dan semoga masyarakat Kab. Morowali akan selalu diberikan kemudahan dunia dan akhirat”, mengakhiri sambutannya.

Ikp/ k4r7& Ik54n

About iksan kominfo

Check Also

PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA CALON PIMPINAN TINGGI PRATAMA DILINGKUNGAN PEMDA MOROWALI TAHUN 2019

PPID Morowalikab.go.id – BKPSDMD : Pemerintah Daerah menerbitkan Pengumuman dengan Nomor : 821.21/001/PANSEL/2019 “Tentang Seleksi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *