Home / Pemerintahan / Drs Ambo Lewa MPd, ASN dan Honorer Harus Patuhi Peraturan dan Undang Undang

Drs Ambo Lewa MPd, ASN dan Honorer Harus Patuhi Peraturan dan Undang Undang

PPID – Morowalikab.go.id – Bungku – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar upacara 17 bulan berjalan di Halaman Kantor Bupati, Kamis (17/10/19).

Upacara yang dipimpin Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Sekretariat Daerah, Drs. H. Ambo Lewa, M.Pd, di ikuti seluruh Aparatur Pemerintah Daerah mulai dari pejabat sampai dengan staf ASN maupun tenaga Honorer.

Dalam amanatnya, Ambo Lewa mengapresiasi kehadiran ASN dan Honorer dalam mengikuti Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan. Upacara 17 bulan berjalan adalah bentuk dan wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan, serta merupakan tugas utama yang  melekat dalam diri Aparatur Sipil Negara seperti yang tertuang dalam Panca Prasetia Korps Pegawai Negeri Sipil.

‘’Atas nama Pemerintah Daerah, saya sangat mengapresiasi kehadiran seluruh aparatur pemerintah daerah dalam mengikuti upacara 17 bulan berjalan mulai dari pejabat eselon sampai dengan staf ASN maupun Honorer. Kedisiplinan ini perlu ditingkatkan utamanya dalam hal pelayanan publik, berdasarkan sumpah dan janji Korps PNS yang dibacakan setiap pelaksanaan upacara 17 bulan berjalan,’’Ujar Ambo Lewa.

Ia menambahkan, sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat, ASN dan Honorer harus mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya terkait peningkatan kedisiplinan, kesetiaan  dan etos kerja yang lebih baik. Menurutnya, Disiplin, Etos kerja dan kesetiaan merupakan harga mati bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer untuk dilaksanakan dilingkungan kerja masing-masing.

‘’Seluruh ASN maupun Honorer yang bekerja di setiap Instansi, mematuhi peraturan perundang-undang yang berlaku utamanya terkait dengan peningkatan Disiplin, Etos kerja dan kesetiaan, karena ini merupakan cikal bakal terwujudnya pelayanan yang lebih baik menuju masyarakat sejahtera bersama,’’ Terang mantan Kadis Perikanan Kabupaten Morowali.

Selain itu, Mantan Kabag Humas dan Protokol Morowali tersebut mengingatkan Kepala OPD untuk selalu mengevaluasi kinerja bawahannya mulai dari staf ASN sampai dengan Honorernya. ‘’Seluruh Kepala OPD diharapkan untuk selalu mengevaluasi kinerja stafnya baik itu PNS maupun Honorernya. Ini dimaksudkan untuk bisa mengidentifikasi staf yang masih aktif dan tidak aktif. Sehingga memudahkan Pemerintah Daerah menindak staf yang sudah tidak aktif. Pungkasnya. (IKP/Kominfo: HK).

About helman kaimu

Check Also

Bupati Morowali: Semua Pihak Bersinergi Cegah Stunting Sampai Ketingkat Desa

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Bupati Morowali, Drs. Taslim, memimpin Rapat Kerja Pemetaan Program ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *