Home / Pembangunan / Ceramah Safari Ramadhan, Wabup Sampaikan Beberapa Program Pemda Untuk Masyarakat Kepulauan

Ceramah Safari Ramadhan, Wabup Sampaikan Beberapa Program Pemda Untuk Masyarakat Kepulauan

PPID – morowalikab.go.id – Ulunambo – Memasuki hari kedua, Ketua rombongan Tim II Safari Ramadhan 1440 H, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, menjadi penceramah sekaligus imam salat Isya dan Tarwih di mesjid Al Jami, Kel. Ulunambo, Kec. Menui Kepulauan pada Minggu, (12/05/19).

Sebelum memulai ceramahnya, Wabup Najamudin mengatakan bahwa program safari ramadhan tahun ini cukup berbeda karena diikuti oleh beberapa OPD terkait sebagai pendamping untuk turut menyosialisasikan beberapa hal mengenai program pemerintah daerah. “Tim safari ramadhan tahun ini didampingi oleh beberapa OPD dalam rangka menyampaikan beberapa program masing-masing OPD untuk masyarakat” Ujarnya.

Beliau menyebut salah satu program visi misi Pemerintah Daerah saat ini adalah tertuang melalui Dinas Perumahan, yaitu: melaksanakan program pengadaan rumah bagi masyarakat kurang mampu. masing-masing rumah akan memperoleh bantuan 50 Juta. Hal ini akan difokuskan dengan target pencapaian sebanyak 2000 rumah selama kurun waktu 2 (dua) tahun masa jabatan Taslim dan Najamudin.

Wabup Najamudin menambahkan, program dari Dinas PUPR akan mengutamakan perbaikan jalan di lingkar kota Kec. Menui Kepulauan sepanjang 26,5 KM dengan anggaran sebesar 5 Milyar untuk tahun 2019. Ia melanjutkan, program perbaikan jalan akan tetap dilakukan secara kontinu. “Jika tidak selesai, tetap akan terus dilanjutkan sampai selama 5 tahun kepemimpinan kami”, imbuhnya.

Mengenai visi sejahtera bersama melalui Dinas Koperasi UMKM, pemerintah telah mengucurkan dana sebesar 200 juta per desa bagi perempuan atau ibu-ibu di desa sebagai modal membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Dana 200 Juta itu untuk ibu-ibu yang telah mempunyai usaha dan ingin mengembangkan usahanya, bahkan yang baru memulai usaha juga diberikan tanpa ada pengembalian” Terang Najamudin.

Wabup berujar, tim safari ramadhan tahun depan akan ditukar dengan tim I, sehingga pemantauan untuk pembangunan Kab. Morowali akan merata dan berkesinambungan. (IKP / Winda Bestari)

About Winda Bestari

Check Also

Sambut 1 Muharam 1441 H Di Morowali, Panitia Gelar Rapat Persiapan

PPID Рmorowalikab.go.id РBungku Р Persiapan Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *