Home / Informatika / Bupati Taslim: Haji Morowali, harus Jadi Panutan di Lingkungan Keluarga dan Masyarakat

Bupati Taslim: Haji Morowali, harus Jadi Panutan di Lingkungan Keluarga dan Masyarakat

PPIDmorowalikab.go.id Bungku – Di dampingi Wakil Bupati DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, serta Kepala OPD, Bupati Morowali Drs. Taslim menerima Jamaah Haji Morowali di Masjid Agung, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Senin (9/9/19) pada pukul 14.00 Wita.

Sebanyak 67 dari 120 orang Jamaah Haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8,  tiba dengan selamat di Kabupaten Morowali. diketahui Jamaah Haji Kabupaten Morowali 1440 H/2019 M yang diberangkatkan sebanyak 120 orang dan alhamdulillah tiba dengan selamat di Tanah Air khususnya  di Sulawesi Tengah dalam keadaan selamat dan sehat , dan lebih bersyukur lagi tiba di Kabupaten Morowali berjumlah 67 orang, kemudian Insya Allah besok akan dierima di Masjid Desa Umbele sebanyak 57 orang, sehingga keseluruhan Jamaah Haji kita berjumlah 120 orang. Hal ini dikatakan sekretaris PPIH Kabupaten Morowali, Muhtadi, S.Pdi. saat membacakan laporannya.

Bupati Taslim dalam mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang seluruh Jamaah Haji Kabupaten Morowali 1440 H/2019 M di Kabupaten Morowali dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat. ‘’Alhamdulillah sebanyak 67 orang dari 120 Jamaah Haji Kita tiba di Kabupaten Morowali dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat. Dan Insya Allah besok akan kita terima kembali Jamaah Haji kita sebanyak 57 orang tepatnya di Masjid Desa Umbele Kecamatan Bumi Raya, ’’ Ujarnya.

Hari ini kita semua berbahagia, terlebih kepada keluarga Jamaah Haji, dimana mereka telah pulang menunaikan Rukun Islam yang kelima dengan penuh perjuangan yang melelahkan untuk mencapai cita-cita mereka dalam menggapai Haji yang Mabrur. Olehnya ada harapan besar  dititipkan Pemda Morowali kepada Jamaah Haji yang baru saja menunaikan Ibadah Haji di Tanah suci.

‘’Kami selaku Pemerintah Daerah berharap kepada seluruh Jamaah Haji Kabupaten Morowali yang baru saja menjalankan Ibadah Haji dapat memberikan pembaharuan akhlak di Daerah ini, terkhusus dilingkungan Masyarakat dan keluarga. Olehnya, jadilah contoh atau panutan yang baik ditempat tinggal masing-masing,’’ Harap mantan Anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut.

 Bupati Morowali juga berterima kasih kepada seluruh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Morowali yang telah banyak membimbing Jamaah . ‘’Kami sangat berterima kasih kepada seluruh PPIH yang telah banyak memberikan bimbingan haji mulai dari tahap persiapan pemberangkatan, pendampingan ditanah suci bahkan tiba kembali ke Kabupaten Morowali dalam keadaan selamat dan sehat  wal afiat. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan dengan baik dimasa-masa yang akan datang,’’ Pungkasnya.

Acara penyambutan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Qoriah Nur Alam, berakhir dengan pembacaan Doa oleh Bapak Drs. Abdul Manan, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Pemerintah Daerah kepada Rombongan Jamaah Haji. (IKP Kominfo/HK)

About helman kaimu

Check Also

Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *