Home / Pemerintahan / Bupati Taslim, Pimpinan OPD Segera Evaluasi Tenaga Honorer

Bupati Taslim, Pimpinan OPD Segera Evaluasi Tenaga Honorer

PPID / morowalikab.go.id / Bungku. (Senin, 09/09), Bupati Morowali, Drs. Taslim menjadi Pembina Apel pada apel pagi setiap senin, di Halaman Kantor Bupati. Hadir dalam apel pagi tersebut, Sekretaris Daerah, Jafar Hamid, Para Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Pejabat Eselon III dan IV, serta seluruh staf ASN / PHL lingkup Pemda Morowali.

Dalam amanat apel, Taslim menyampaikan jika masa pemerintahan Taslim – Najamudin hampir berusia 1 tahun. Rentang waktu itu merupakan waktu yang tepat untuk melalukan evaluasi terhadap kinerja pemerintahan secara menyeluruh, baik untuk ASN maupun untuk tenaga honorer (PHL).

“Hampir 1 tahun saya dan wakil bupati menjabat dan menjalankan roda pemerintahan, sehingga saat ini kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja birokrasi, baik terhadap ASN maupun tenaga honorer”, ujar Taslim.

Secara khusus, Taslim mengingatkan kepada Pimpinan OPD agar melakukan evaluasi terhadap tenaga honorer. Dengan biaya besar yang selama ini dibebankan pada APBD, maka untuk kepentingan efisiensi dan efektifitas keuangan daerah, evaluasi terhadap kinerja tenaga honorer wajib dilakukan. Hal ini untuk memastikan adanya perimbangan terhadap kinerja dengan biaya yang dikeluarkan.

“Kepada pimpinan OPD, saya ingatkan agar melakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga honorer. Evaluasi yang saya maksudkan adalah terhadap efektifitas dan efisiensi anggaran, sehingga mencapai keseimbangan antara kinerja dengan anggaran yang dikeluarkan”, tegasnya.

“Sebab, dalam waktu dekat, kita akan segera melakukan finalisasi terhadap APBD-P T.A 2019 dan penyusunan APBD T.A. 2020, yang seluruhnya membutuhkan evaluasi terhadap kinerja ASN maupun tenaga honorer. Jika terdapat tenaga honorer yang memiliki kinerja rendah sebaiknya dapat dipertimbangkan untuk dihentikan kontrak, sesuai dengan surat edaran menteri. Tetapi jika memang kita membutuhkan tenaga honorer, maka saya akan tetap mempertahankan dengan memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan kontrak kerja”, lanjut Taslim.

Adapun amanat lengkap Bupati Taslim terdiri dari 3 amanat, yaitu: pertama, peningkatan disiplin terhadap seluruh jajaran birokrasi (ASN dan PHL); kedua, segera lakukan persiapan dalam menjalankan APBD-P T.A. 2019 dan menyusun dokumen perencanaan dan anggaran untuk rancangan APBD T.A. 2020; dan ketiga, segera lakukan evaluasi terhadap kinerja ASN maupun PHL karena berhubungan dengan efektifitas dan efisiensi anggaran daerah. (Kominfo/IKP-k4r7).

About kary kabidikp

Check Also

Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *