Home / Pemerintahan / Bupati Taslim Hadiri Sosialisasi dan Penyusunan Bisnis Plan Tembak Supra Insentif

Bupati Taslim Hadiri Sosialisasi dan Penyusunan Bisnis Plan Tembak Supra Insentif

PPID – morowalikab.go.idBUNGKU – Pemerintah Kabupaten Morowali Gelar Sosialisasi dan Penyusunan Bisnis Plan Tembak Supra Insentif, Kamis (11/07/19) berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Hasanuddin Atjo, M,Fish bersama rombongan, Kadis Perikanan dan Kelautan, Drs. Ambolewa, M.Pd.I beserta jajaran, mahasiswa UMI Makassar dan beberapa pihak Perusahaan.

Laporan ketua panitia terkait kegiatan, bahwa dasar pelaksanaan kegiatan dilaksanakan berdasarkan DPA OPD Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Morowali T.A. 2019. Tujuannya adalah menumbuh kembangkan SDM pembudidaya dengan peserta yang memiliki kemampuan merencanakan kegiatan dalam pencapaian, peserta memiliki kemampuan untuk  mengidentifikasi Lembaga prestasi, juga menilai kelayakan juga mampu menyusun indikator-indikator kunci yang harus di capai.

Sebelum membuka acara, Bupati Taslim bahwa potensi perikanan di Kab. Morowali sangat menjanjikan. Secara khusus  untuk pengembangan Bisnis Plan Tembak Supra Insentif cukup potensial. Hal ini didukung oleh luas area mulai dari Kec. Menui Kepulauan sampai Kec. Wita Ponda. Dengan garis pantai yang luas, hampir semua wilayah di Kab. Morowali dapat dikembangkan. Mengenai kondisi pasar yang berada di Kab. Morowali juga sangat menjanjikan, tentu usaha tersebut perlu diperhatikan serta dikembangkan, karena memiliki prospek untuk ke depannya.

Terkait dengan pengelolaan Bisnis Plan Tembak Supra Insentif, perusahaan sudah menyediakan tempat dan pengelolaan serta alat yang canggih untuk produksi, pengelolahnya berasal dari cina tetapi mereka miliki ilmu serta teknologi yang sangat canggih untuk pengembangan bisnis dengan cepat. Namun yang menjadi kendala saat ini yaitu, pengelolah asal China belum paham mengenai sistim birokrasi yang ada di Morowali atau cara bersosialisasi terhadap masyarakat khususnya di Morowali, ujarnya.

Bupati menegaskan kepada masyarakat dan pihak terkait agar dalam pelaksanaan soasialisasi tersebut dapat serius mencermati apa yang disampaikan, sehingga pengetahuan/manfaatnya dapat dikembangkan serta dimanfaatkan. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena masyarakat tidak bersusah payah lagi mencari ilmu di luar daerah untuk mengembangkan sebuah usaha. “Dalam rangka pengembangan usaha tersebut sudah harus bergeser jauh, yang tadinya dari cara yang sederhana dapat dilakukan dengan cara yang lebih canggih”, kata Taslim.

Beliau sangat berharap melalui kegiatan ini pihak terkait dapat mengambil hikmah dan manfaat dalam ilmu yang dimiliki oleh para tenaga asing. Ia juga meminta kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten dapat melihat segi kekurangan masyarakat agar segera dibantu.

Ditambahkan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tengah, Hasanuddin Atjo mengatakan bahwa Kabupaten morowali secara khusus masuk dalam pemanfaatan bisnis udang. Informasi ini mendapat dukungan dan merespon baik dalam hal pengembangannya oleh Bupati. Ia juga berharap dengan sosialisasi hari ini dapat meningkatkan kinerja serta ilmu dalam menjalankan bisnis petani dalam memproduksi udang di kabupaten Morowali. (IKP/Tiya,Iksan).

About Tiya Lestari

Check Also

Pengumuman Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Morowali Tahun 2019

Berikut ini informasi pengumuman tentang seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *