Home / Pemerintahan / Bupati Gelar Rapat Koordinasi Sambut Kapolri & Panglima TNI

Bupati Gelar Rapat Koordinasi Sambut Kapolri & Panglima TNI

Bungku – morowalikab.go.id – Dalam rangka menyambut kunjungan Kapolri,  Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  Bupati Morowali, Drs. Taslim menggelar rapat persiapan di ruang rapat Bupati pada Jumat, (08/02/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si, Kadis Pendidikan, Amir Aminudin, S.Pd, M.Pd,  Dandim 1311/Morowali, Letkol ARH Sabariandu K. Saragi,  Kapolres, AKBP Dadan Wahyudi, SH. S.I.K. Mcrim,  pimpinan-pimpinan OPD serta perwakilan PT IMIP. Kecamatan Bahodopi menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi. Diketahui bahwa situasi di Bahodopi sempat memanas akibat aksi mogok kerja yang dilakukan oleh buruh PT. IMIP.

Menurut Dandim, Letkol ARH Sabariandu K. Saragi, rombongan Pangdam dan Kapolda akan tiba pada hari Minggu (10/02/2019) di bandara Maleo lalu menuju rujab Bupati untuk melakukan peninjauan lahan untuk pembangunan Batalion 716 melalui dron. “Setelah tiba di bandara akan dibawa ke rujab bupati untuk coffee morning lalu meninjau lokasi pembangunan Batalion 716” terangnya.

Sementara itu, pihak PT IMIP juga sudah melakukan persiapan -persiapan dalam menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri yang rencana akan mendarat di helipad PT IMIP pada 13/02/2019. “TNI AU sudah lebih dulu datang untuk mengecek bandara dan sterilisasi lapangan, sementara itu dari pihak imip telah mempersiapkan akomodasi seperti penginapan dan logistik juga nantinya mereka akan dikawal untuk mengelilingi kawasan perusahaan” tambah perwakilan PT IMIP.

Penyambutan rombongan ini, menurut Kadis Pendidikan Morowali Amir Aminudin, S.Pd, M.Pd, rencananya akan dilakukan  dengan prosesi adat setempat. “Saran kami, karena ini mejadi SOP kami di kebudayaan maka ini harus dilakukan” imbuhnya. Hal ini, juga diamini oleh Kapolres yang mendukung sajian kebudayaan dalam proses penyambutan tersebut. ”Budaya itu kita perlu tampilkan agar beliau mengingat pernah ke morowali”  jelasnya.

(Kominfo/windaB)

About Winda Bestari

Check Also

DPRD Morowali Setujui Pemaparan Hasil Pembahasan APBD-P Tahun Anggaran 2019

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar sidang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *