Home / Pemerintahan / BUPATI MOROWALI: TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

BUPATI MOROWALI: TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Morowalikab.go.id: Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali (DISDIKDA) gelar rembuk pendidikan. Kegiatan yang dibuka  resmi oleh Bupati Morowali, Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Drs. SU. Marunduh, M.Hum, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Irwan Arya, S.Sos, kepala OPD dan Kepala Sekolah se Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali menegaskan   “Kita semua harus peduli terhadap anak-anak kita, utamanya terhadap pendidikan mereka, karena dengan pendidikanlah insya Allah kedepan akan memperbaiki hidupnya juga bisa berkontribusi terhadap kemajuan daerah yang lebih baik.”

‘’Tingkatkan sinergitas antara Kepala Sekolah dan Dewan Guru, serta ubah pola maindset sebagai pelayan guru yang baik. Perlu diketahui, dengan adanya program pendidikan gratis, Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Kabupaten Morowali berada pada urutan kedua se Provinsi Sulawesi Tengah setelah Kota Palu. Oleh karena itu mulai saat ini, mari kita mulai menata sekolah kita dengan cara mengklasifikasi type masing-masing sekolah yang ada di daerah kita ini.’’. ujar Bupati Morowali.

‘Melalui rembuk pendidikan ini Anwar Hafid,menyampaikan kepada  pihak sekolah harus membuat data setiap penamatan, hal ini untuk mengetahui dimana para siswa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.  Pada bulan februari tahun ini, akan kita lakukan launching gerakan menjemput anak sekolah,dan ini adalah bentuk perhatian dan apresiasi pemerintah daerah terhadap peningkatan kapasitas dan kualitas pendidikan dengan mengedepankan nilai nilai religius .

Kegiatan dengan tema ‘’bersama membangun pendidikan dan kebudayaan merata, berkeadilan dan berkualitas menuju Morowali semakin maju’’, berlangsung di gedung serba guna Ahmad Hadi, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, senin (8/1/18). (Kominfo/HK/IHM).

About helman kaimu

Check Also

MOROWALI DAMAI 2018

Morowalikab.go.id: Polres Morowali bersama jajarannya serta Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar dan Linmas, gelar apel ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *