Home / Pemerintahan / BUPATI MOROWALI,RESMIKAN SDN 2 BAHODOPI

BUPATI MOROWALI,RESMIKAN SDN 2 BAHODOPI

Morowalikab.go.id. Bahodopi. Kamis, (23/01), Bupati Morowali, Drs Taslim Mengresmikan  SDN 2 Bahodopi, Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah baru tersebut. Turut  hadir ketua penggerak PKK  Kabupaten Morowali. Ny Asnoni Taslim, Staf ahli bidang Pembangunan  Drs. Ambo Lewa, Kadis Pendidikan Amir Aminudin, Sekertaris Kominfo Husni Rais,SH.MM, Sekcam Bahodopi, Kapolsek Bahodopi, Tenaga Pengajar dan  para orang tua siswa.

Dalam Laporannya Kadis Pendidikan Daerah Amir Aminudin, selaku Ketua Panitia menyampaikan,” Bangunan SDN 2 berada di lahan  yang luasnya 1,5 hektar  ini, dengan bangunan yang  terdiri dari Enam  kelas, satu Kantor, satu Mushola dan satu Rumah Guru serta  Pos Penjagaan. Melalui ini pula  pengelolaan sekolah akan diamanahkan kepada pelaksana tugas  Kepala Sekolah, sampai ada   kepala sekolah yang definitif.

Bupati Morowali Drs. Taslim dalam sambutannya  Menyampaikan ” Daerah yang maju adalah daerah yang mampu membangun peradaban salah satunya adalah membangun sumberdaya manusia, olehnya itu perlu dukungan dari masyarakat khususnya para orang tua siswa sehingga guru kita mampu menjadikan anak anak kita mempunyai karakter yang baik.dan salah satu komitmen pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Morowali dengan  membangun sarana pendidikan dan peningkatan kualitas dan kompetensi para guru.

Bupati Morowali pada sesi yang sama mengajak untuk bersyukur atas  nikmat yang Allah berikan kepada kita yang ada di Kecamatan Bahodopi. Jangan kita rusak dengan persoalan yang haram seperti judi, sabung ayam, alkohol dan ketika apa yang Allah berikan kita ingkari maka Allah akan cabut nikmat yang diberikanNya. Melalui ini mari kita menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghargai satu sama lain. Ia juga mengingatkan agar jangan membuang sampah disembarangan, karena sampah adalah cikal bakal penyakit, khususnya  sampah rumah tangga.

Pada akhir acara dilakukan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Morowali sebagai resminya SDN 2 Bahodopi untuk digunakan sebagai tempat belajar anak anak. (iksan/Opu QBl)

About iksan kominfo

Check Also

Dukung Percepatan Pembangunan Smart City, Diskop dan UMKM Morowali Genjot Pembangunan Sarana dan Prasarana UMKM

Bungku – morowalikab.go.id – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskop dan UMKM) Daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *