Home / Pemerintahan / Taslim Sebut Prestasi Kapolres AKBP Dadan Wahyudi di Morowali Sangat Luar Biasa

Taslim Sebut Prestasi Kapolres AKBP Dadan Wahyudi di Morowali Sangat Luar Biasa

PPID – Morowalikab.go id – Bungku. Senin (19/08) malam, Pemerintah Daerah Kab. Morowali gelar acara pisah sambut pejabat lama Kapolres Morowali Utara, AKBP Dadan Wahyudi SH, SIK, M.Crim, dan pejabat baru AKBP Bagus Setiawan, SH, SIK, diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala Kec. Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Turut hadir Bupati Morowali, Taslim,  Wakil Bupati, H. Najamudin, Ketua DPRD, Irwan Arya, Dandim 1311 Morowali Letkol. Arh. Sabariyandu K. Saragih, Kajari Morowali, Kristianto, Ketua TP PKK, Ny. Asnoni Taslim, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Nasriah Najamudin.

Tamu undangan lainnya, Sekda Morowali H. Muh Jafar Hamid, Sekda Kab. Morowali Utara, Musda Guntur, Kepala Kementerian Agama Kab. Morowali, Ahmad Husni, Wakapolres Morowali Utara Kompol. Hasanudin, Kasdim 1311 Morowali Mayor. Inf. Arifin Rito Wibowo, Para Kepala OPD beserta jajaran dan Para Personil Polres Morowali Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim mengatakan bahwa acara pisah sambut sengaja diminta oleh Pemerintah Daerah kepada Kapolres Morowali Utara/Morowali untuk di adakan di Kabupaten Morowali, dan berkat restu Bupati Morowali Utara acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan khidmat.

Lanjutnya, walaupun AKBP Dadan Wahyudi bertugas di Morowali Utara dan Morowali hanya 1 tahun 3 bulan dan 28 hari namun prestasinya tidak bisa dipungkiri, khususnya keamanan pada saat pelaksanaan Pemilu serentak 2019, khususnya Pilkada Kab. Morowali 2018. Walaupun Kab. Morowali dikategorikan sebagai zona merah, berkat kerja keras dan koordinasi yang bai dari seluruh pasukan TNI-Polri, maka pelaksanaan Pemuli dan Pilkada di Morowali menjadi aman dan terdamai di Sulawesi Tengah.

“Prestasi yang luar biasa telah didedikasikan oleh pa Dadan serta seluruh jajarannya, walaupun dalam waktu yang singkat bertugas di Kab. Morowali. Olehnya, apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari seluruh masyarakat Morowali buat bapak dan seluruh jajarannya yang telah menciptakan kondisi aman terkendali selama proses politik di Kab. Morowali”, ucap Taslim.

“Sekalipun Kab. Morowali berada dalam ketagori zona merah, namun berkat kerja keras seluruh jajaran TNI-Polri di bawah koordinasi yang baik dari Kapolres Dadan Wahyudi, maka Kab. Morowali merupakan daerah dengan aman dan terdamai di Sulawesi Tengah dalam proses politik 2018 / 2019, ini merupakan prestasi yang tidak bisa dipungkiri”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Taslim menyampaikan permohonan maaf kepada AKBP Dadan Wahyudi jika selama bertugas di Kab. Morowali mengalami kondisi ketidaknyamanan baik dalam bentuk bahasa ataupun sikap tindak perilaku masyarakat, yang tidak berkenan. Mewakili masyarakat Morowali, Taslim menyampaikan doa, semoga Bapak AKBP Dadan Wahyudi dalam menjalankan tugas negara di tempat baru selalu mendapat bimbingan dan lindungan Allah SWT.

“Saya mewakili masyarakat Morowali menyampaikan permohonan maaf kepada pak Dadan sekeluarga serta seluruh jajarannya, jika selama bertugas mendapatkan ketidaknyamanan, kami tidak dapat membalas kebaikan bapak selama bertugas di Kab. Morowali, melainkan hanya memberi doa, semoga pak dadan dan keluarga akan selalu mendapat bimbingan dan lindungan dari Allah SWT di dalam menjalankan tugas-tugasnya di kemudian hari”, ungkap Taslim.

Taslim juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Bagus Setiawan. Beliau berharap keakraban yang telah terbangun selama ini antara Pemda Morowali dengan Polres Morowali Utara dapat dipertahankan dan ditingkatkan sebagai modal kekuatan dalam bertugas di Kab. Morowali.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres AKBP Bagus Setiawan bersama keluarga di Kab. Morowali, semoga keakraban yang telah diciptakan oleh Kapolres sebelumnya dapat dijadikan modal kekuatan dalam membangun relasi keakraban dengan masyarakat Morowali, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di Kab. Morowali”, harap Taslim.

Melalui acara tersebut, Bupati Taslim menyampaikan jika tahun depan (2020), Kab. Morowali akan memiliki Polres sendiri, terpisah dengan Polres Morowali Utara. “Tahun depan, 2020, Kab. Morowali sudah akan memiliki Polres sendiri, Pemda Morowali telah memberikan pelayanan kemudahan untuk mendukung berdirinya Polres Morowali”, ungkap Taslim, menutup sambutannya. (Kominfo/k4r7&Tiya).

About Tiya Lestari

Check Also

Tiga Pimpinan DPRD Morowali Definitif Resmi Dilantik

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *