Home / Hukum / Bupati Morowali: Narkoba Musuh Yang Nyata

Bupati Morowali: Narkoba Musuh Yang Nyata

PPID morowalikab.go.id Bungku – Ratusan masyarakat pecinta olahraga jalan sehat dan sepeda santai turut ambil bagian dalam memeriahkan pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Kabupaten Morowali, Minggu (30/6/19).

Peserta yang terdiri dari Bupati Morowali Drs. Taslim, Kasdim 1311/Morowali Arifin Rito Wibowo, Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Asnoni Taslim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah Anggota TNI dan Polri serta masyarakat, dilepas Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Morowali, AKBP. Muliadi, SH, di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah.

Dari Alun-alun Rujab, mereka menempuh rute jalur 16 atau jalur 2 bawah, menuju Pasar Tradisional Kota Bungku, memutar kejalur dua atas jalan Trans Sulawesi ke Desa Matansala, dan kembali finish di Alun-alun Rujab Bupati Morowali.

Kepala BNNK Morowali, AKBP. Muliadi, SH, mengatakan kegiatan ini bertujuan  mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba bagi kehidupan kita serta mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat, bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. ‘’Mari kita cegah narkoba dari kehidupan kita, mulai dari kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat,’’ Harapnya.

Bupati Taslim menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali untuk selalu waspada terhadap maraknya peredaran narkoba. ‘’Mari kita melakukan pencegahan dini pada anak-anak kita sehingga tidak menjadi korban dari narkoba, yang dapat menghancurkan masa depannya, karena narkoba merupakan musuh nyata, dapat menghancurkan masa depan generasi muda Indonesia’’ Ujar Taslim.

Ia menambahkan, untuk mencegah masuknya peredaran narkoba, dibutuhkan peran utama keluarga, masyarakat dan Pemerintah, dengan kebersamaam ini, Insyah Allah kedepan Kabupaten Morowali akan kita canangkan sebagai Daerah bebas narkoba. Tukas Taslim.

‘’Pemerintah Daerah berkomitmen memberantas narkoba semaksimal mungkin dengan cara membentuk Satuan Tugas (Satgas) pemberantasan narkoba pada setiap Desa. Olehnya itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali diminta  terlibat langsung dalam memberikan informasi ke Pemerintah Daerah atau Kepala Desa jika mengetahui keberadaan pengedar narkoba,’’ Pungkas mantan Anggota DPRD tersebut.

Usai menggelar jalan santai, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan senam massal dan selanjutnya dilakukan pengundian kupon berhadiah. Acara yang dilaksanakan dengan penuh keceriaan berakhir dengan penyerahan hadiah bagi peserta yang beruntung.

Kominfo/HK.Qbl

About helman kaimu

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *