Home / pendidikan / BUPATI MOROWALI JADI INSPEKTUR UPACARA HARI AMAL BAKTI KEMENTRIAN AGAMA.KE 73 TAHUN 2019

BUPATI MOROWALI JADI INSPEKTUR UPACARA HARI AMAL BAKTI KEMENTRIAN AGAMA.KE 73 TAHUN 2019

Morowalikab.go.id. Bupati Morowali Drs Taslim  menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73, yang dipusatkan di halaman  kantor kementrian agama kabupaten morowali

Upacara ini dihadiri jajaran Kemenag Morowali , juga tampak hadir Wakil Bupati morowali  DR H Najamudin Spd Mpd, Ketua DPRD Irwan Arya Sos.,kepala Kementrian agama kabupaten morowali DR H.Ahmad Hasni,M.Pd.I. unsur Forkompimda dan sejumlah Kepala KUA yang ada ,di kabupaten  morowali.  kamis (3/1/2019).

Saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Bupati mengatakan Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berdirinya kementrian agama adalah  untuk menjaga dan memelihara,sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagaman masyarakat kian naik peringkat.agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kiat rekat.dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.

Sejalan dengan tema hari amal bakti kementrian agama tahun ini yaitu”jaga kebersamaan umat”saya mengajak seluruh jajaran kementrian agama,apalagi ditahun politik sekarang ini.mari senantiasa menebarkan energy kebersamaan merawat,kerukunan,dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan.

Seluruh ASN dan jajrannya kementrian agama harusnya menjadi perangkai penjalin,dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka.setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan.. Melihat amat pentingnya tugas itu, maka pada setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa  trategis yakni meningkatkan kualitas  kehidupan uma t beragama, meningkatkan harmoni  social  dan  kerukunan  umat beragama.meningkatkan kulitas pelayanan  keagmaan melayani  akses  pendidikan dan tatakelola pembagunan agama.diakhir sambutan bupati mengatakan Dirgahayu  Amal Bakti Ke 73 Kementrian Agama.Republik Indonesia.

Selesai Upacara  Wakil Bupati menyampaikan  dalam rangka kegiatan keagamaan seperti maulid isra miraj,tahun baru islam tetap kita budayakan  menujuh morowali yag relijius dan berbudaya. .selanjutnya beliau menyampaikan  penerimaan tenaga honor guru untuk sekolah madrasah ibtidaiyah di butuhkan 24 orang, untuk MTS 72 orang. Silahkan daftarkan ke dinas pendidikan.

.kemudian  dalam rangka menguatkan di bidang keagmaan pemerintah kabupaten morowali melaui  visi misi  akan memberiakan  bantuan bagi pembersih rumah ibadah seluruh agama,dan diharpkan agar data data rumah ibadah di lengkapi ini dilakukan dalam upaya meningkatkan mutu di bidang pendidikan agama di kabupaten morowali.

Lanjut penyerahan “satyalencana Karya Satya”Kepada Badudin S,Pd.I. penata gugu muda kepala MA alkhaerat wosu  tanda satyalencana 10 tahun.Asgar,Md.penata muda [III/a pengelola bantuan operasinal pada kementian agama kab,morowali satyalencana  20 tahun. Drs Syamsiah Penata Tkt I [IIIc penyuluh agama Ahli muda .satyalencana 10 tahun.Hayana .S.Pd.I.penata [IIIc Guru muda  kepala MI Alkherat  wosu.satyalencana 10 tahun,dan di serahkan langsung oleh bupati morowali dan wakil bupati morowali di damping oleh ketua DPRD, kepala kementrian agama kabupaten morowali.

kominfo morowali/ikp/iksan sondeng

 

About iksan kominfo

Check Also

Irdayanti, Siswa SMA Al Khairat Kolono Wakili Sulteng O2SN ke Tingkat Nasional Cabor Sprint

PPID – morowalikab.go.id – Kolono. Kepala Sekolah SMA Al Khairat Kolono, Fildan, S.Ag., saat diwawancarai ...

2 comments

  1. Very nice article. I absolutely appreciate this
    website. Continue the good work!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *