Home / Pemerintahan / Bupati Morowali Harapkan Akreditasi Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Morowali Harapkan Akreditasi Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

PPID – Morowalikab.go.id – BUNGKU – Bupati Morowali, Drs. Taslim membuka secara resmi Surveior Verifikasi Akreditasi Tahap II RSUD Morowali oleh Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Selasa (25/6/19) di Rumah Sakit Umum Morowali. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit, dr. Abd Khadir H. Sp. An Surveior Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Wahida Budimansya M. Kes, Direktur RSUD Morowali, dr. Agus AS Partang Sp.B beserta jajarannya.

 

Dalam sambutannya, Bupati Taslim menegaskan bahwa salah satu program kerja prioritas kepemimpinannya adalah meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat Kab. Morowali. Dengan demikian, beliau mengatakan bahwa maksimalisasi pelayanan kesehatan merupakan prioritas kerja yang harus mendapat dukungan dari seluruh stake holders kesehatan, sehingga secara berkesimbangunan akan tercipta peningkatan pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat akan terwujud. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, beliau berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya tenaga medis yang mampu bekerja dan mengelola serta memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dalam mewujudkan pelayanan masyarakat.

Sebagai bentuk pelayanan dasar yang strategis, Bupati Taslim mengingatkan bahwa bekerja di Rumah Sakit tentulah dibutuhkan jiwa seorang pelayanan karena setiap saat berhadapan langsung dengan masyarakat atau pasien yang dalam kondisi sakit, yang sangat mempengaruhi emosional baik pasien itu sendiri maupun keluarga pasien. “oleh karena itu, sangat dibutuhkan tenaga medis yang mampu melayani dengan sabar dan sepenuh hati serta memberikan pelayanan yang terbaik”, terangnya. Hal ini merupakan implementasi dari fungsi sebagai pelayan masyarakat, sehingga fungsi pemerintah sebagai pelayan masyarakat akan mendapat tempat yang baik dalam masyarakat. Kemampuan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat akan mampu memberikan wajah sesungguhnya dari pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Beliau juga menambahkan, bahwa kurangnya fasilitas dan tenaga medis jangan dijadikan kendala dalam melaksanakan pelayanan maksimal bagi masyarakat. “Untuk itu sangat diharapkan kepada seluruh tenaga medis agar tetap memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat/pasien, sehingga ke depan tidak ada kritikan masyarakat tentang pelayanan di rumah sakit”, ujarnya. “Oleh karena itu, hal yang dapat memberikan motivasi kerja bagi tenaga medis diantaranya dengan meningkatkan insentif terhadap tenaga honorer di RSUD agar dapat menjadi pemicu semangat meraka untuk bekerja secara maksimal”, tambahnya.

Bupati Taslim berharap kegiatan verifikasi akreditasi tahap II yang akan dimulai pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga pihak-pihak terkait bisa lebih memotivasi serta selalu komitmen dan bertanggung jawab dalam menghadapi persoalan-persoalan di Rumah Sakit. Tentunya bagi seluruh jajaran RSUD Morowali dan terutama juga bagi tenaga honorer agar terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat di Morowali. (IKP/k4r7&Tiya)

About Tiya Lestari

Check Also

Surat Bupati Morowali Nomor: 560/0369/BUP-TND/III/2020 tentang Penegasan Keputusan Pemda Kabupaten Morowali Kepada Pimpinan Perusahaan se- KabupatenMorowali.

Surat Bupati Morowali Nomor 560/0369/BUP-TND/III/2020   tentang Penegasan keputusan Pemda Morowali (klik Disini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *