Home / Informatika / Bupati Morowali Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 DI Masjid Agung Bungku

Bupati Morowali Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 DI Masjid Agung Bungku

PPID morowalikab.go.id Bungku – Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, Bupati Morowali, Drs. Taslim, di dampingi Kepala Organisasai Perangkat Daerah, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Masjid Agung Morowali, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Jumat (8/11/19) Malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PHBI Kabupaten Morowali, turut pula dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Morowali, H. Syarifudi Hafid, SH, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ASN dan PHL lingkup Pemkab. Morowali.

Adapun penceramah dalam pelaksanaan acara Maulid yakni Imam Masjid Agung Morowali, Ustadz Maulana Jasmudin.

Dalam ceramahnya, Maulana Jasmudin mengatakan bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW untuk kita teladani dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Sungguh merupakan suatu kerugian besar apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam meneladani siat-sifat Rosulukllah SAW,’’ ujarnya

Lebih lanjut, Jasmudin mengatakan keteladanan Rosulullah SAW saat ini hampir punah, olehnya mari kita hidupkan kembali dengan cara menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong royong.

Ditambahkannya, Seiring dengan peringatan hari kelahiran junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, adalah untuk mengajak kita menyimak kembali segala aspek kehidupan Rosulullah SAW yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. Untuk itu marilah kita bertafakur bahwa sudah sejauhmana kita dapat melaksanakan sifat-sifat Rosulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan Masyarakat Morowali Sejahtera Bersama.

‘’Inti keteladanan dari sifat Rosulullah SAW adalah tidak membeda-bedakan antara orang kaya dan orang miskin, selalu mengayomi dengan tulus dan ikhlas serta tidak melakukan tindakan korupsi. Olehnya melalui kegiatan Maulid ini, mari kita berbenah diri, hindari sifa-sifat sombong, tamak, dengki, korupsi dan sifat lain yang tidak mencerminkan sifat Rosulullah SAW. Olehnya mulai saat ini mari kita meneladani sifat-sifat Rosulullah SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena dengan meneladaninya Insya Allah, di Akhirat kelak akan kita bersama dengan Rosulullah SAW bersama orang-orang yang beriman lainnya masuk kedalam surganya Allah SWT,’’ pungkas Jasmudin, mengakhiri ceramahnya. (Foto/Reporter IKP Kominfo:HK)

About helman kaimu

Check Also

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

PPID.Morowali.kab.go.id-Bungku – Acara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *