Home / pendidikan / Bupati Morowali- Dorong Guru Honorer Agar Mempunyai Kompetensi dan Karakter Yang Baik

Bupati Morowali- Dorong Guru Honorer Agar Mempunyai Kompetensi dan Karakter Yang Baik

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim buka kegiatan Ujian Computer Assisted Test (CAT) Guru Honorer Daerah Tahun Anggaran 2020 di Pelataran SMP 3 Bungku Tengah Selasa, (14/1/2020).

Dalam sambutannya Bupati Morowali Drs. Taslim mengatakan  penyeleksian berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini  bertujuan  bagaimana peserta bisa membangun pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Morowali. Oleh sebab itu, Bupati menekankan agar peserta dapat  bersaing secara sehat dan bisa menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Peserta peminat kurang lebih 2000, yang mau di terima sekitar 800 lebih. Sesungguhnya   kalau kita mau menghitung kebutuhan kita adalah 1000 lebih, tetapi kita juga punya keterbatasan. Jadi jangan ada yang pikir bahwa gaji ini uang yang berasal dari pusat, melainkan semua berasal dari APBD Morowali. Sekitar 24 miliyar  kita siapkan tahun ini  untuk mencukupkan  1000 lebih guru kontrak, dan ini  bukan uang yang sedikit, Ini menjadi tanggung jawab kita agar bagaimana pendidik mempunyai kompetensi dan  kualitas yang baik . Olehnya, harus ada pengertian; pemerintah sudah memberikan kesempatan kerja kepada kita dengan  menyiapkan insetifnya yang sudah lumayan baik dengan harapan  kita berkomitmen untuk  bisa melihat anak bangsa mempunyai Pendidikan dan karakter yang baik sehingga mereka bisa mempunyai masa depan.dan daya saing di dunia kerja ” Tukasnya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada peserta ujian guru kontrak agar sabar dan tidak selalu mengeluh soal gaji yang lambat dibayarkan. Selain itu Ia juga mengajak agar seluruh peserta ujian dapat mencintai Profesi dan tidak mempermalukan daerah dengan tidak menjalankan tanggung jawab yang di amanahkan.

“Tolong diingat uang 24 milyar itu bukan uang sedikit, itu adalah uang rakyat yang di siapkan untuk membiayai Pendidikan dan ini adalah tanggung jawab kita bersama, mudah-mudahan kedepannya sumber pendepatan kita semakin membaik. Sehingga kita semua ini adalah bagian dari  elemen yang mempunyai tanggung jawab untuk membangun Morowali khususnya pada sektor Pendidikan. Karenanya, kita butuh komitmen bersama agar Morowali akan di kenal sebagai daerah yang punya sumber daya manusia yang baik, mampu bersaing,dan memiliki karakter,serta ahlak yang baik.” Tutupnya.

Jurnalis-Octaviana

About Octaviana Latong

Check Also

BUPATI MOROWALI,RESMIKAN SDN 2 BAHODOPI

Morowalikab.go.id. Bahodopi. Kamis, (23/01), Bupati Morowali, Drs Taslim Mengresmikan  SDN 2 Bahodopi, Kegiatan dilaksanakan di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *