Home / Informatika / BUPATI MOROWALI, APRESIASI PEMBANGUNAN PABRIK ‘’PT. MBQ NEW ENERGY MATERIALS’’

BUPATI MOROWALI, APRESIASI PEMBANGUNAN PABRIK ‘’PT. MBQ NEW ENERGY MATERIALS’’

BUNGKU: – morowalikab.go.id – Bupati Morowali, Drs. Taslim, mengatakan bahwa pembangunan Pabrik PT. MBQ New Energy Materials merupakan ekpansi dari perusahaan kawasan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP). Perusahaan yang bergerak pada produksi battrey, tentunya dapat mendukung peningkatan sektor industry dan jasa yang membutuhkan battrey. Hal ini dikatakan Bupati Morowali saat membacakan sambutan pada pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan PT. MBQ New Energy Materials.

‘’Untuk itu, dengan berdirinya pabrik battery ini, selain menguntungkan bagi PT. MBQ New Energy Materials, juga dapat memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan sektor industry serta mampu menjadi akselator pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Morowali’’, harap mantan Anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut.

Lebih lanjut taslim, meminta kepada PT. MBQ New Energy Materials, agar dapat memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Kabupaten Morowali untuk dijadikan sebagai tenaga kerja yang tentunya mengacu pada persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku. Ini dimaksudkan dalam rangka mengurangi angka pengangguran. Selain itu, Taslim juga meminta, dengan didirikannya pabrik ini, kiranya dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup, sehingga tidak terjadi kerusakan alam sekitar dan tetap menjalin keharmonisan sosial kemasyarakatan serta mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat secara luas.

Dengan hadirnya perusahaan baru berskala Internasional di Kawasan Industry Morowali, tentunya dapat meningkatkan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat untuk menuju masyarakat morowali sejahtera bersama. Olehnya, kami selaku Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya atas pembangunan Pabrik PT. MBQ New Energy Minerals atas upayanya memajukan industry di Kabupaten Morowali. semoga peletakan batu pertama pembangunan pabrik ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Ujar Bupati Morowali.

Kegiatan yang berlangsung di Kawasan PT. IMIP, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi dihadiri oleh Menteri koordinator bidang kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Presiden Komisaris PT. IMIP bersama Jajarannya, Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Forkopimda Kabupaten Morowali, dan sejumlah Pejabat Eselon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.

Acara yang dilaksanakan pada hari Jum’at (11/1/19), diakhiri dengan peletakan batu pertama dengan cara penadatanganan prasasti oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Hal ini mendai dimulainya pembangunan pabrik komponen utama lithium battery dari bahan dasar nikel. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Pengurus Cabang IKA UNTAD Morowali, Resmi di Kukuhkan.

Morowalikakb.go.id –  Bungku – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako, yang terdiri dari Koordinator Presidium, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *