Home / Pembangunan / Bupati; Halalbilhalal Kuatkan Ukhuwah Antar Sesama

Bupati; Halalbilhalal Kuatkan Ukhuwah Antar Sesama

PPID – Morowalikab.go.id – LambeluSilaturahim dan halalbilhalal pasca lebaran digelar di Desa Lambelu, Kec. Bumi Raya pada Kamis, (13/06/19). Event tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua MUI Morowali, Mauludin. M. Fil I, Camat serta para ibu-ibu PKK Kecamatan dan desa. Silaturahmi dan halalbilhalal tersebut mengangkat tema meneguhkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah menuju Morowali sejahtera bersama berlandaskan nilai-nilai religius.

Bupati Morowali, Taslim menyebut bahwa halalbilhalal merupakan tradisi yang baik dan bukan sekadar seremonial belaka. “Melalui momen halalbihalal ini kita bisa saling memaafkan antar sesama” Tuturnya. Menyentil isu yang cukup sensitif, yakni momen pasca pemilu serentak, menurut Taslim telah memberi dampak besar dalam hal memecah-belah bangsa. Untuk itu, halabilhalal adalah momen yang tepat untuk membenahi segala keadaan yang carut marut akibat pesta demokrasi tersebut. “Melalui halalbilhalal ini kita perbaiki yang telah terpecah belah itu menjadi satu dan rukun kembali. Sehingga mampu membangkitkan semangat persatuan bukan hanya sesama keluarga tetapi juga bersama pemerintah. Karena ini akan menjadi satu kekuatan bagi kita untuk membangun daerah kedepan” Terangnya.

Ia menambahkan, hal positif yang diperoleh melalui halalbilhalal akan tercipta kondisi sosial yang damai, toleran dan moderat dengan membangun kekuatan dan persatuan antar sesama.
“Hubungan yang baik merupakan potensi yang dimiliki oleh manusia yang disebut sebagai SDM. SDM yang maju di antaranya adalah manusia yang memiliki hubungan baik antar sesamanya. Karena ia mampu menciptakan kerjasama yang solid terhadap orang-orang di sekitarnya” Ujar Bupati.

Ia berharap halalbilhalal mampu mengingatkan masyarakat untuk tetap berada dalam jalur dan koridornya masing-masing sehingga tidak melupakan tugas dan tanggungjawab bersama dalam membangun daerah Kab. Morowali kedepannya. “Mudah-mudahan momen ini menjadi langkah yang baik bagi kita sebagai modal kita dalam rangka membangun Morowali sejahtera bersama di masa yang akan datang” Harap Taslim.

(Wd/Qbl/Iks)

About Winda Bestari

Check Also

Disporapar Morowali Gelar Pelatihan Pemandu Selam

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Morowali menggelar pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *