Home / Pemerintahan / Bupati dan Wakil Bupati Morowali Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1440H

Bupati dan Wakil Bupati Morowali Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1440H

PPID – morowalikab.go.id – Bungku Tengah. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440H/2019M, Bupati Morowali melepas Pawai Takbir di lapangan Bungku, sabtu (11/08/19). Pelepasan pawai takbir dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Najamudin, Ketua TP-PKK, Ny. Asnosi Tasim, para Asisten, Pimpinan OPD, Kementerian Agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Kab. Morowali,  Camat Bungku Tengah, Kapolsek Bungku Tengah, dan Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Morowali.

 

Dalam sambutan Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin, mengatakan bahwa Setiap tahun semangat dalam menyambut hari-hari besar islam di Kabupaten Morowali sangat meningkat dan tahun ini tentu akan lebih meriah. PHBI Kabupaten dan Pemda sudah merencanakan dari jauh-jauh hari dalam peringatan-peringatan hari besar Islam agar lebih meriah, sejak tanggal 1 September Pemerintah Daerah juga sudah mempersiapkan anggaran dalam memeriahkan hari Raya Idul Adha 1440 H.

Pemda mengucapkan terimaksih kepada para donatur yang telah menyumbang kurban di tahun ini untuk diperuntuhkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pemda juga memberi ucapan terimaksih kepada PHBI yeng telah merancang dan mendesain acara tersebut, sehingga berjalan dengan hikmat. PHBI Kabupaten juga telah menetapkan dua tempat untuk pelaksanaan sholat Idul Adha, di antaranya di Mesjid Agung dan dilapangan Bungku Tengah

Menurut Najamudin, ”Dengan semangat ini berkurban, akan memberikan semangat baru dalam meningkatkan pengabdian yang tulus ikhlas menjalankan program-program pembangunan di bidang mental dan spiritual, yang dapat melahirkan masyarakat yang tangguh, sehingga kesejahteraan dalam masyarakat dapat tercipta”.

Wakil Bupati berharap acara pawai takbir tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman. Ia berharap kepada Aparat Kepolisian dan TNI dapat menjaga jalannya pawai, sehingga aman dan tidak ada masalah yang ditemui di lapangan. (IKP/ Tiya, Iksan).

About Tiya Lestari

Check Also

Sambut 1 Muharam 1441 H Di Morowali, Panitia Gelar Rapat Persiapan

PPID – morowalikab.go.id – Bungku –  Persiapan Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *