Home / Informatika / Buka Musda WIA Morowali Tahun 2019, Bupati: Organisasi Wanita Sangat Diharapkan Saat Ini

Buka Musda WIA Morowali Tahun 2019, Bupati: Organisasi Wanita Sangat Diharapkan Saat Ini

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Wanita Islam Al-Khairaat (WIA) Kabupaten Morowali, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Wisata Laut, Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, Jumat (9/11/19).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, turut dihadiri Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Pengurus Wilayah WIA Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Hapsa S. Pattah, M.Pd, Sekretaris Komda Alkhairat, Syaharudin, SE, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim.

Acara dengan Tema ‘’Menjalin Silaturahmi Wanita Islam Al-Khairaat Untuk Membangun Karakter Yang Berkualitas, Mandiri dan Bertaqwa Kepada Allah SWT, Menuju Morowali Sejahtera Bersama’’, diikuti ibu-ibu pengurus WIA Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, perwakilan Ketua Pengurus Wilayah WIA Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Hapsa S. Pattah, M.Pd, mengatakan acara ini diselenggarakan untuk mengevaluasi rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini. Selain itu, merupakan pembentukan kepengurusan serta formatur yang baru untuk periode selanjutnya dalam mengembangkan kerja-kerja dakwah yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa.

‘’Selain untuk mengevaluasi kegiatan kepengurusan lama, Musda WIA kali ini juga untuk membentuk kepengurusan dan formatur yang baru dalam menjalankan tugas-tugas organisasi WIA Kabupaten Morowali pada periode selanjutnya, olehnya pada kepengurusan yang baru diharapkan dapat menjalankan perannya dengan sebaik-baiknya utamanya dalam hal penyelenggaraan dakwah dan pengembanagan majelis taklim sampai ketingkat desa,’’ ujarnya.

Sementara itu Bupati, Taslim, mengharapkan bahwa saat ini peran organisasi Wanita seperti WIA sangat diharapkan saat ini dalam memperbaiki akhlak generasi muda saat ini . Menurutnya Wanita Islam alkairat tidak hanya menyasar ibu-ibu majelis taklim tetapi lebih kepada pencerahan ahlak dan keteladanan bagi anak-anak usia remaja sehingga mereka tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif.

‘’Selain pada pengembangan dakwah dan Majelis Taklim, Saya harap peran ibu-ibu WIA Kabupaten Morowali lebih ditingkatkan dalam memperbaiki akhlak anak-anak remaja saat ini dengan memberikan pencerahan baik itu dilingkungan keluarga, sekolah maupun dilingkungan masyarakat. Mengingat, saat ini dikhawatirkan daerah kita sudah masuk dalam kategori krisis akhlak dan keteladanan sehingga gampang terjerumus pada hal-hal yang merusak masa depan mereka seperti narkoba dan lain sebagainya. Olehnya Ibu-ibu WIA lebih meningkatkan perannya sesuai dengan tema yang diusung yakni membangun karakter yang berkualitas , Mandiri dan Bertaqwa. Ini yang kita harapkan bersama,’’ Pungkas Taslim, saat membuka secara resmi Musda WIA Morowali Tahun 2019. (Foto/Reporter IKP Kominfo: HK)

About helman kaimu

Check Also

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

PPID.Morowali.kab.go.id-Bungku – Acara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *