Home / Informatika / Buka Diskusi Kelompok Terpumpun, Bupati Taslim: Kualitas Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

Buka Diskusi Kelompok Terpumpun, Bupati Taslim: Kualitas Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

PPID morowalikab.go.id Bungku – Bupati Morowali Drs. Taslim, membuka kegiatan diskusi kelompok terpumpun dalam penyusunan bahan program peningkatan mutu berbasis rapor mutu pendidikan Kabupaten Morowali tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali, dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Morowali Herdiyanto Marsuki, Kepala Subbagian Umum LPMP Provinsi Sulawesi Tengah  Dra. Hj. Risnu, M.H, Kadis Pendidikan Daerah Amir Aminudin, S.Pd.,M.Pd, dan diikuti oleh sejumlah Kepala Sekolah dan sejumlah pengawas se Kabupaten Morowali di Penginapan Amanah Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (20/6/19).

Mengawali sambutannya, Kasubbag Umum LPMP Sulteng Dra. Hj. Risnu, M.H, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggerakan dan menghidupkan kerjasama antara LPMP dengan Pemerintah Daerah dalam hal penjaminan mutu pendidikan secara gotong royong, sehingga pada saat pengimputan data Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP) untuk Kabupaten Morowali bisa mencapai seratus persen. selain itu, kegiatan ini untuk mengidentifikasi sub-sub indikator pada Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang bermasalah, membahas prioritas pemenuhan mutu serta membuat kesepakatan program prioritas untuk peningkatan mutu.

Ditambahkannya, hasil dari pengimputan PMP mudah-mudahan dapat sesuai laporan datanya dengan apa yang terjadi dilapangan atau disekolahnya masing-masing. Karena kedepan rapor mutu akan dijadikan bahan perencanaan khusus untuk bidang pendidikan. “Untuk itu, para pengawas beserta Kepala Sekolah agar benar-benar mendampingi sekolah masing-masing, sehingga dalam memberikan data PMP sesuai dengan yang diharapkan”, ujar Risnu

Sementara itu, Bupati Taslim, mengatakan diskusi ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka atau hanya menggugurkan kewajiban akan tetapi mari kita seriusi bersama demi untuk peningkatan mutu pendidikan di daerah kita ini, sehingga apa yang kita bahas sekarang bisa menjadi bahan evaluasi untuk kemudian kita carikan solusi secara bersama-sama dalam peningkatan mutu tersebut.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPRD Kabupaten Morowali menghimbau peserta diskusi agar saling memberikan saran yang benar-benar sesuai dengan kondisi dilapangan, karena menurutnya peningkatan mutu pendidikan bukan hanya tanggung jawab LPMP dan Pemerintah Daerah akan tetapi tanggung jawab bersama seluruh elemen terkait. “Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan visi dan misi kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Morowali”, terang Taslim. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Wabup Najamudin: FKUB Wadah Pemersatu Antar Umat Beragama

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Morowali periode 2019-2023 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *