Home / Pemerintahan / BPBD Morowali Kerahkan TRC Siaga Bencana

BPBD Morowali Kerahkan TRC Siaga Bencana

PPID – morowalikab.go.id – One Pute Jaya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Morowali mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) siaga bencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di sejumlah titik di Kecamatan Bahodopi, pada Minggu, (09/06/2019). TRC berjumlah 15 orang dipimpin oleh Kepala BPBD Morowali, Drs. H. Napsahu, M.Si.

Bantuan yang diberikan melalui TRC merupakan langkah awal tanggap darurat yang diarahkan pada pemenuhan kebutuhan dasar warga terdampak. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat selain membangun dapur umum juga membagikan logistik seperti peralatan dapur, tabung gas, pakaian bekas, makanan instan, air minum, kebutuhan bayi, beras, serta sembako lainnya. TRC juga telah membangun tenda posko darurat bencana di Desa One Pute Jaya.

 

Seperti diketahui, intensitas hujan yang lebat di Kab. Morowali dan daya dukung lingkungan yang terbatas menyebabkan beberapa daerah di wilayah Kec. Bahodopi dilanda banjir. Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morowali, beberapa desa terdampak bencana, khusunya warga dari Desa Dampala dan Desa Lele telah mengungsi ke Desa One Pute Jaya. (Winda Bestari/ Ilham)

 

 

About Winda Bestari

Check Also

Desa Lahuafu Wakili Kab.Morowali dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

PPID – Morowalikab.go.id – Lahuafu – (Jumat, 18/10), bertempat di Desa Lahuafu, Kec. Bungku Timur, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *