Home / Pemerintahan / Bambang S. Soerojo: Saatnya IPPMIM Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah

Bambang S. Soerojo: Saatnya IPPMIM Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah

BUNGKU – morowalikab.go.id – “Dengan Semangat Tepe Asa Moroso Kita Tumbuhkan Kepedulian Pelajar Dan Mahasiswa Terhadap Pembangunan Daerah Yang Berkemajuan”, merupakan tema dalam Pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Morowali – Makassar (IPPMIM) Periode 2018-2019.

Bertempat di Gedung Serbaguna pada minggu (3/2/19), Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si mewakili Bupati Morowali melantik Pengurus IPPMIM. Turut hadir dalam acara tersebut: Para pimpinan OPD, Dewan Senior IPPMIM Makassar, Ketua IPPMIM, Iis Verawati, Pengurus IPPMIM Makassar dan calon peserta mahasiswa morowali-makassar.

Dalam sambutannya, Bambang S. Soerojo mengatakan bahwa, ini merupakan amanah yang cukup besar bagi kalian semua, dan semogah amanah ini bisa membawakan kesetaraan gender kedepan dan mudah mudahan periode IPPMIM ini, kedepan nanti bisa menjadi ujung tombak artinya mampu memberi bimbingan terhadap Individu dalam rangka Pembangunan Wilayah Di Kabupaten Morowali ini, juga harapan kita lewat IPPMIM nantinya bisa menjadi sebuah wadah yang  bisa mengantar adik-adik atau para calon pelajar morowali, untuk kedepannya dapat menuntut ilmu di Makassar. Mungkin dengan keterbatasan pengalaman mereka atau keluarga, ikatan ini dapat menampung adik-adik pelajar morowali juga menjembatani sehingga ketika tiba di Kota Makassar mereka tidak lagi bingung karna sudah ada senior-senior yang dapat membimbing mereka dengan baik.

Harapan semua keluarga, orang tua dan sodara bisa mepercayai kita dalam mengabdi sebagai kepentingan Daerah dan Bangsa, dengan IPPMIM ini kita sebagai sarana komunikasi dan sarana informaasi,pimpinan harus berada di tengah-tengah kita semua agar terjalin komunikasi yang baik sehingga hal-hal yang perlu di sampaikan bisa langsunng tersampaikan, ujar Bambang.

Di tambahkan, Pesan Bupati Morowali yang di wakilkan oleh asisten I bidang pemerintahan mengatakan bahwa, Bupati sangat mengharapkan agar organisasi ini bukan hanya sekedar simbol apalagi ada nuansa politis atau bersangkutan dengan politik, kita semata-mata organisasi social kemasyarakatan membantu adek-adek atau pelajar morowali agar mudah menuntut Ilmu di Kota Makassar, ringkasnya.

Ketua Senior IPPMIM Makassar, Iis Verawati juga menambahkan dalam sambutannya, bahwa kata Pelantikan artinya amanat. Amanah tersebut ketika tidak di kerjakan akan tetap terlaksana meskipun orang lain yang mengerjakannya, kita tentu tau apa dampak dari amanah dan rasa tanggung jawab yang kita lakukan setalah dapat melaksanakan amanah itu.

Contohnya seperti panitia-panitia kami saat ini, mengenai kegiatan ini mungkin dapat terlaksana tanpa panitia yang telah kami tunjuk, bahkan kami mampu memintah orang lain untuk melaksanakan kegiatan tersebut, tetapi karna kami mengerti rasa tanggung jawab itu merupakan amanat yang harus kami jaga dan menjalankannya, maka dengan ini saya sebagai ketua IPPMIM berharap dengan adanya kegiatan ini, kami semua dapat belajar mengabil tanggung  jawab atau amanah yang akan kami amban di kemudian hari, tuturnya. Kominfo-IKP / k4r7&TIYA

About Tiya Lestari

Check Also

DPRD Morowali Setujui Pemaparan Hasil Pembahasan APBD-P Tahun Anggaran 2019

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar sidang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *