Home / Informatika / Kabag Kesra Nur Taha Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan MTQ Ke-IX Thn 2019 Kabupaten Morowali

Kabag Kesra Nur Taha Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan MTQ Ke-IX Thn 2019 Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id – BUNGKU – Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an ke IX Tingkat Kabupaten Morowali tahun 2019 menggelar rapat evaluasi persiapan pelaksanaannya di Aula Kantor Bupati Morowali, Rabu (30/01/19). Rapat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra di hadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia, H. Mauludin, S.Ag, M.Fil.I, dan sejumlah panitia pelaksana yang tergabung dalam Surat Keputusan Bupati Morowali.

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si, mengatakan bahwa masing-masing seksi dalam kepanitiaan untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapannya, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ke IX bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Drs. Nur Taha, mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke IX Insya Allah akan dipusatkan di Kaleroang ibu kota Kecamatan Bungku Selatan. Sesuai dengan Schedule kegiatan yang telah disiapkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2019.

“Peserta atau kafilah yang akan mengikuti MTQ ini di ikuti oleh 9 Kecamatan se Kabupaten Morowali diantaranya, Kecamatan Menui Kepulauan, Kecamatan Bungku Selatan, Kecamatan Bungku Pesisir, Kecamatan Bahodopi, Kecamatan Bungku Tumur, Kecamatan Bungku Tengah, Kecamatan Bungku Barat, Kecamatan Bumi Raya, dan Kecamatan Witaponda. Ini nantinya sudah akan diterima di Bungku Selatan pada tanggal 14 Februari 2019 sebelum pembukaan dimulai”, Ujarnya

Nur Taha menambahkan, pelaksanaan pembukaan rencananya akan diawali pawai ta’aruf untuk semua kafilah. Hasil dari pelaksanaan MTQ ini, Insya Allah nantinya akan mewakili Kabupaten Morowali dalam ivent STQ Tkt Provinsi Sulawesi Tengah, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2019 di Kolonodale Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara.

Persiapan pelaksanaan sudah memasuki tahap akhir untuk menghadapi MTQ ke IX tersebut. Kemudian dalam pelaksanaannya MTQ ini akan memperlombakan 7 kategori perlombaan diantaranya, Tilawatil Qur’an, Qira’at Sab’ah, Tahfizh Qur’an, Fahmil Qur’an, Khat Qur’an, Syarhil Qur’an dan Tartil Qur’an. Selain itu juga akan dilakukan lomba exebisi pembacaan Hadits mulai 100 sampai dengan 5oo hadits. Tuturnya. Kominfo/HK

About helman kaimu

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *