Home / Pemerintahan / DANDIM 1311 Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

DANDIM 1311 Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

PPID – Morowalikab.go.id – Bertempat di POLRES Morowali, dilakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019. Bertindak selaku Pembina Apel Dandim 1311, Letkol. Arh. Sabariyandu K. Saragih, diikuti oleh Jajaran TNI, Seluruh Kapolsek dan Staf jajaran Polres Morowali, Sat. Pol PP, dan OPD terkait di lingkup Pemarintah Daerah Morowali dan Morowali Utara, (selasa, 28/05/2019).

Pembina Apel Dandim 1311, Letkol. Arh. Sabariyandu K. Saragih membacakan sambutan Kapolri RI, Prof. H. Muh. Tito Karnavian, Ph.D. Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres Jajaran. Ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan, yakni: Pertama, Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara, dan kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dandim 13 11, Sabariyandu K. Saragih, selaku Pembina Apel mengatakan bahwa belian memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih sebelumnya dalam Operasi Ketupat di Tahun 2018 akan dapat meningkat lebih baik lagi di Tahun 2019.  “saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam operasi ketupat Tahun 2018 akan dapat di tingkatkan  di tahun 2019 ini”, ujarnya.

Melalui sambuatan Kapolri RI, Dandim 1311, Sabariyandu K. Saragih menyampaikan dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan, untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat, maka disampaikan beberapa hal untuk menjadi pedoman operasi, sebagai berikut:

  • PERTAMA, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Hal tersebut bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar;
  • KEDUA, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi;
  • KETIGA, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas; serta
  • KEEMPAT, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

OperasiKetupat Tahun 2019 rencananya akan digelar selama 13 hari, terhitung mulai hari rabu tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang dengan sasaran pengamanan berbagai kejahatan di lingkungan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Sabariyandu K. Saragih menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran, personil, dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019. Teriring doa, semoga perjuangan dan pengabdian yang diwujudkan bagi pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H / 2019 M, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”

Setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 dilakukan, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Tinombala Tahun 2019, yang dilaksanakan di Aula Polres Moroweali Utara.

(IKP/ k4r7, iksan, tiya)

About Tiya Lestari

Check Also

Kepala DLHD Morowali Tegaskan Pengusaha Tambang Galian C Harus Patuhi Aturan Yang Berlaku

Drs. Abd. Rahman, MT Kadis Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali Bungku – morowalikab.go.id – Seusai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *